suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Gonjang-Ganjing PPDB 2019

PPDB Tambahan Diumumkan Hari Ini, Wali Murid Kaget
Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 22 Juni 2019 | 18:34 WIB

suarasurabaya.net| Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tambahan pagu untuk SMP Negeri di Surabaya telah diumumkan di website ppdbsurabaya dalam menu pagu tambahan pada Sabtu (22/6/2019).

Hal ini sempat membuat bingung beberapa wali murid. Sebab, Ikhsan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya sebelumnya pada Jumat (21/6/2019) mengatakan, para wali murid bisa memantau pengumuman PPDB SMP jalur pagu tambahan mulai minggu depan atau Senin (24/6/2019).

Eny Sulis wali murid asal Tambaksari, Surabaya mengaku sempat kaget. Hari ini ia diberitahu tetangganya kalau anaknya diterima di SMPN 37. Saat dicek, ternyata anaknya memang dinyatakan lolos di menu pagu tambahan. Ia mengaku lega dan mengapresiasi kebijakan penambahan pagu lewat perangkingan NUN ini.

"NEM (NUN, red) anak saya cukup bagus, sebesar 251,10, tapi kegeser karena jarak rumah terlalu jauh dengan sekolah," kata wali murid yang juga mengaku ikut serta dalam aksi pada Kamis lalu itu.

Eny sempat mengaku khawatir anaknya tak bisa mendapatkan sekolah negeri. Pasalnya, saat ikut dalam seleksi zonasi umum, anaknya tergeser di hari kedua karena persoalan jarak. Ia saat itu kecewa, karena jarak membuat anaknya harus tidak lolos. Saat itu jarak rumah dengan SPMN terdekat berjarak 800an meter.

"Alhamduliah, anak saya gak nangis lagi, soalnya ingin masuk negeri," ujarnya lega.

Sebelumnya, Ikhsan dalam konferensi pers juga menjanjikan, karena sistem PPDB tambahan menggunakan NUN, maka apabila sekolah pilihan telah penuh, akan difasilitasi ke sekolah diluar zona. Saat konpers pada Jumat (21/6/2019) tersebut, Ikhsan juga belum bisa memastikan kapan pengumuman pagu tambahan akan dilakukan. (bas/tin)

SS TODAY LAINNYA

top