suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • HUT ke-36 Suara Surabaya

Tak Bawa Kado, SS Muda Berikan Pantun HUT ke 36 Tahun Radio Suara Surabaya
Laporan J. Totok Sumarno | Rabu, 12 Juni 2019 | 17:47 WIB

suarasurabaya.net| Kawan Muda Suara Surabaya, ikut hadir dan merayakan keceriaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 36 tahun Radio Suara Surabaya, tanpa kado, tapi berikan pantun khusus yang langsung dibuat dilokasi.

"Sering bikin pantun-pantun buat seneng-seneng aja. Ketawa bareng-bareng sama kawan-kawan. Mainan pantun gitu. Kalau lagi ngumpul, lagi cangkruk sama kawan-kawan. Suka-suka ketawa rame-rame, bareng temen-temen," terang Iqbal Qoreshi Kawan Muda Suara Surabaya batch 2 dari SMK Ipiems Surabaya.

Spontan, saat hadir di perayaan HUT ke 36 tahun, yang digelar di Kampoeng Media Suara Surabaya, Iqbal berpikir apa yang bisa diberikan untuk kado HUT ke 36 tahun Radio Suara Surabaya, bersama kawan muda lainnya yang hadir.

Dan Iqbal semakin berpikir keras ketika diajak untuk tapping greeting oleh crew Radio Suara Surabaya. "Tiba-tiba saja mengalir kata-katanya. Terus langsung aku catat, dan langsung diucapkan didepan mic rekaman," tambah Iqbal.

Budhe Sumiati pake kain tenun
Diikat di kepala sambil melamun

Buat Suara Surabaya selamat ulang tahun
Maaf ga bisa ngasih kado cuma ngasih pantun

Dan saat diputar sebagai bagian dari ucapan selamat ulang tahun buat Radio Suara Surabaya pantun pendek olahan Iqbal tersebut menggelitik dan terdengar khas suara anak muda. Pantun anak muda.

"Biasanya memang tanpa persiapan khusus. Mengalir saja kok. Mungkin sering latihan secara tidak langsung akhirnya jadi lebih mudah bikin di lokasi atau ditempat acara gitu. Seneng bisa kasi kado pantun buat HUT ke 36 tahun Radio Suara Surabaya," pungkas Iqbal, Rabu (12/6/2019).

Sementara itu, beberapa Kawan Muda Suara Surabaya batch 2, selain Iqbal, ada Wahyu, Ryan, Rayhan, Kareem, Samuel dan Vena yang ikut hadir merayakan HUT ke 36 tahun Radio Suara Surabaya.(SS Muda batch 2/tok/rst)

SS TODAY LAINNYA

top