suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Selamat Datang 2020

Antisipasi Macet Malam Tahun Baru, U-Turn di Bawah Suramadu Akan Ditertibkan
Laporan Anggi Widya Permani | Minggu, 29 Desember 2019 | 18:36 WIB

suarasurabaya.net| Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akan melakukan penertiban di U-Turn, yang berada di bawah Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Ini untuk mengantisipasi kemacetan pada saat malam pergantian tahun baru 2020.

AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, lokasi itu tiap tahunnya kerap menjadi titik kumpul masyarakat untuk menikmati malam tahun baru. Hal itu membuat lalu lintas di sekitarnya menjadi macet.

"Untuk pola pengamanan malam tahun baru, kami tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Kami fokus di Kenjeran, di sana ada U-Turn di bawah jembatan Suramadu. Nah itu kita lancarkan nanti," kata Agus, Minggu (29/12/2019).

"Selain itu, kami akan buat satu lajur ke arah Kenpark. Sepanjang menuju Jalan Kenjeran itu paling menumpuk. Tentunya ini kami lakukan agar perayaan Natal maupun Tahun Baru berjalan aman dan tertib," tambahnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan di daerah tersebut, lanjut dia, pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel dari Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kegiatan patroli pun juga akan ditingkatkan di kawasan tersebut dan objek vital lainnya.

Selain kemacetan, hal yang menjadi fokus lainnya adalah penggunaan knalpot brong. Dalam hal ini, pihaknya juga akan tetap melakukan razia. Sebab penggunaan knalpot brong sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Tahun lalu knalpot brong berkurang. Tapi tetap tahun ini akan kami gelar razia. Lalu, pelabuhan kalau tidak ada aktivitas kapal akan kami tutup total. Agar yang konvoi tidak masuk ke sana. Bagaimana pun itu adalah bagian objek vital," ungkapnya. (ang/dwi)

SS TODAY LAINNYA

top