suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Selamat Datang 2020

Waspada! Malam Pergantian Tahun, Jalur ke Alun-alun Batu Ditutup
Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 31 Desember 2019 | 11:03 WIB

suarasurabaya.net| Jalur menuju Alun-alun Kota Batu akan ditutup total pada malam pergantian Tahun Baru 2020, Selasa (31/12/2019) malam. Pasalnya akan digelar kegiatan pengajian Batu Bersholawat yang dihadiri sekitar 15 ribu jamaah.

Iptu Giyanto Kaurbinops Satlantas Polres Batu mengatakan, penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 15.00-24.00 WIB.

Giyanto menjelaskan, kendaraan dari arah Surabaya atau Malang menuju Batu akan dialihkan ke Simpang Tiga WR Supratman-belok kiri ke Jalan Ahmad Yani-Selecta atau Cangar. Sedangkan kendaraan dari arah Kediri tujuan Batu yang melalui Jalan Trunojoyo-Panglima Sudirman-tekuk kanan Batu.

Selain itu, lanjut dia, kendaraan dari arah Surabaya atau Malang ke Batu lewat Simpang Tiga Karangploso dibelokkan ke Jalan Bromo-Kelud-Simpang Masjid At Taqwa-Patimura-masuk kawasan wisata Batu.

Untuk pengamanan selama malam tahun Baru termasuk pengamanan kegiatan Batu Bersholawat, Polres Batu menyiagakan 350 personel. "Ini masih ditambah personel gabungan dari TNI, Garnisun dan instansi terkait lainnya," ujarnya.

Ratusan personel gabungan ini, kata dia, nantinya akan disebar di sepanjang simpul-simpul jalan yang berpotensi terjadi macet.

Sementara itu, puncak arus kendaraan menuju Batu saat malam pergantian tahun nanti diprediksi akan terjadi mulai sore nanti.

"Jadi sebenarnya mulai kemarin sore sudah mulai banyak kendaraan yang mengarah ke Kota Batu. Namun puncaknya diperkirakan terjadi nanti sore sampai dengan pergantian tahun nanti malam," katanya.

Lokasi yang perlu diwaspadai jadi potensi kemacetan nanti malam, kata Giyanto, diantaranya simpang tiga Pendem.

Karena itu nanti untuk memecah kemacetan, katanya, kendaraan yang sampai simpang tiga Pendem akan dipecah ke kiri masuk Tlekung-Oro-oro Ombo.

"Kadang-kadang masyarakat banyak yang nggak mau bilangnya jauh. Padahal kita arahkan ke jalan yang longgar, daripada terjebak macet berjam-jam. Kami imbau untuk ikuti arahan petugas agar tidak sampai terjebak kemacetan," pungkasnya. (dwi)

SS TODAY LAINNYA

top