suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Selamat Datang 2020

Ratusan Warga Surabaya Pilih Rayakan Malam Tahun Baru di Taman Bungkul
Laporan Agung Hari Baskoro | Selasa, 31 Desember 2019 | 22:08 WIB

suarasurabaya.net| Ratusan warga surabaya memilih merayakan malam pergantian tahun di Taman Bungkul, Surabaya pada Selasa (31/12/2019) malam. Meski tidak ada pesta atau acara apapun di tempat ini, Taman Bungkul masih menjadi jujukan warga. Berbeda dengan keramaian setiap sabtu malam di taman ini, kali ini keramaian terlihat lebih meriah.

Bunyi terompet yang bersahut-sahutan menyambut para oengendara yang sedang mencari parkir. Jalan-jalan sekitar taman yang biasa dimanfaatkan untuk area parkir sejak pukul 21.00 WIB terpantau penuh. Perlu kesabaran untuk mendapatkan parkir. Di taman ini, pengunjung didominasi keluarga yang membawa serta anak-anaknya. Meski diguyur hujan gerimis, kondisi ini tak menyurutkan anak-anak untuk bermain. Terpantau, ratusan anak-anak bermain kitiran, pesawat-pesawatan, hingga gelembung sabun.

Citra, salah satu orang tua yang membawa serta putranya mengaku, taman bungkul sudah beberapa tahun ini selalu menjadi jujukannya merayakan malam pergantian tahun. Alasan utamanya, karena di taman ini, anaknya bisa bebas bermain di tengah taman.

"Kan kalau di Surabaya udah gak ada pesta-pesta itu ya. Jadi ngerayainnya disini, mas. Lumayan lah, rame, jadi seru juga. Sambil nunggu tahun baru," ujarnya di lokasi pada Selasa (31/12/2019) malam.

Selain keriuan anak-anak yang sedang bermain dan suara terompet bersahut-sahut, suasana tahun baru juga terlihat dari beberapa orang yang sengaja memakai bando warna warni yang bisa menyala. Selain terompet, bando model ini memang selalu hadir di tiap perayaan malam tahun baru. (bas/iss/ipg)

SS TODAY LAINNYA

top