suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Investasi Bodong MeMiles

Penyanyi Ello Akui Jadi Anggota MeMiles dan Terima Bonus Mobil Sedan
Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 14 Januari 2020 | 19:25 WIB

suarasurabaya.net| Penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello selesai menjalani pemeriksaan kasus investasi ilegal MeMiles, Selasa (14/1/2020). Sekitar pukul 18.00 WIB, Ello keluar dari ruangan penyidik ditemani Jaswin Damanik kuasa hukumnya.

Kepada awak media, Ello mengakui bahwa dirinya memang anggota MeMiles dan pernah mendapatkan reward atau bonus sesuai prosedur. Adapun reward yang diterimanya adalah satu unit mobil sedan.

"Saya sebagai saksi di sini. Ya, saya member, dan saya top up. Saya dapat reward secara prosedur," kata Ello, di Mapolda Jatim.

Ello mengaku kaget dengan pemberitaan Polda Jatim terkait MeMiles ini. Karena namanya dicatut, itu membuatnya tidak tenang. Sehingga, ia bersedia memenuhi panggilan penyidik dan akan mengembalikan reward yang pernah diterimanya.

"Saya lumayan kaget, ketika mendengar pres rilis dari Polda Jatim. Saya di sini selain daripada sebagai korban, karena tidak jelas nama saya terseret ke masalah ini. Dan ini cukup mengganggu saya," kata dia.

Tanpa berbicara banyak, penyanyi berdarah Batak itu langsung meninggalkan gedung Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sementara itu, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim mengatakan sekitar 8 jam diperiksa, Ello dicecar 45 pertanyaan oleh penyidik. Itu terkait kasus MeMiles. Di mana, Ello juga menjadi anggota dan pernah melakukan top up.

Terkait reward mobil sedan yang diterima Ello, lanjut dia, itu diterimanya sekitar November lalu. Mobil tersebut juga akan dilakukan penyitaan. Ini sama seperti yang dilakukan terhadap reward, yang diterima penyanyi Eka Deli kemarin.

"Untuk perkembangan tentu nanti akan disampaikan, terkait dengan apa yang menjadi hasil penyidikan. Nanti kita lakukan analisa dan kemudian kita akan lakukan gelar perkara," pungkasnya.

Dalam kasus ini, Polda Jatim telah melayangkan surat panggilan terhadap empat public figure untuk kepentingan penyidikan kasus MeMiles. Empat tokoh masyarakat ini diketahui terlibat untuk mengisi acara-acara MeMiles.

Dari empat itu, ada dua tokoh masyarakat yang sudah memenuhi panggilan yaitu Eka Deli dan Marcello Tahitoe atau Ello. Sedangkan yang belum memenuhi panggilan yaitu tokoh masyarakat berinisial J dan AN. (ang/tin/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Artis ED Serahkan Mobil Fortuner Bonus Investasi Ilegal MeMiles
  • Diperiksa Kasus Investasi Ilegal, Penyanyi Eka Deli Dicecar 59 Pertanyaan
  • SS TODAY LAINNYA

    top