suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Investasi Bodong MeMiles

Kasus Investasi Ilegal MeMiles Seret Anggota Keluarga Cendana
Laporan Anggi Widya Permani | Kamis, 16 Januari 2020 | 20:00 WIB

suarasurabaya.net| Tak hanya public figure, kasus investasi ilegal MeMiles juga menyeret nama anggota keluarga Cendana (sebutan keluarga besar mantan Presiden Soeharto). Ini disampaikan Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim, Kamis (16/1/2020).

Luki menyebutkan, munculnya nama anggota keluarga Cendana ini dari berita acara penyidikan dan digital forensik. Adapun keluarga Cendana yang terlibat itu adalah berinisial AHS.

"Saya gak nyebutin nama ya. Yang jelas ada (Keluarga Cendana, red). Inisialnya AHS," kata Luki.

Luki mengungkapkan, pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan untuk AHS. Rencananya, pemeriksaan terhadap AHS akan berlangsung pada Selasa pekan depan. Tak hanya AHS, diduga istrinya pun juga ikut terseret.

"Mungkin Selasa dipanggil. Hari ini sudah dilayangkan pemanggilan. Karena apa, kita melakukan pemanggilan-pemanggilan ini berdasarkan berita acara penyidikan hasil dari digital forensik yang mana ada mengarah kepada inisial AHS dan istrinya," jelasnya.

Luki menyebutkan, AHS dan istrinya mendapatkan reward dari investasi ilegal MeMiles berupa mobil mewah. Terkait apa keterlibatannya dalam kasus ini, pihaknya belum bisa mengungkapkan. Sebab, AHS belum diperiksa penyidik.

"Kita belum tahu (dia member apa bukan, red), nanti kita tunggu pemeriksaannya yang jelas dia ikut di dalam mendapat reward dan kita akan menunggu hasil pemeriksaannya," pungkasnya.

Pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait MeMiles terus dilakukan Polda Jatim. Termasuk para public figure yang tercatut namanya. Sampai saat ini, sudah ada 4 public figure yang dilayangkan surat pemanggilan.

Dari empat itu, dua di antaranya sudah memenuhi panggilan. Yaitu penyanyi Eka Deli dan Marcello Tahitoe atau Ello. Sedangkan dua yang belum memenuhi panggilan, yaitu inisial AN dan J.

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, artis AN dijadwalkan akan hadir pada minggu depan. Sedangkan untuk artis J, belum memberikan konfirmasi terkait kehadirannya. Peran public figure ini, diduga turut mengisi acara MeMiles.

"Selain itu ada 13 nama public figure yang kita dapatkan dari hasil pemeriksaan Eka Deli. Kita akan analisa dulu untuk 13 nama ini," kata dia. (ang/iss/rst)

SS TODAY LAINNYA

top