suarasurabaya.net

  •  
  • Kembali  SS Today
  • Investasi Bodong MeMiles

Siti Badriah Diperiksa Terkait Kasus Investasi Ilegal MeMiles
Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 03 Februari 2020 | 10:50 WIB

suarasurabaya.net| Pemeriksaan terhadap public figure terkait kasus investasi ilegal MeMiles terus berlanjut. Kali ini giliran penyanyi dangdut SB alias Siti Badriah yang memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim, Senin (3/2/2020).

AKBP Suryono Kasubdit IV Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim mengatakan, pelantun lagu Lagi Syantik itu diperiksa sebagai saksi. Sebelumnya surat panggilan untuk Siti Badriah sudah dilayangkan sekitar dua minggu lalu, tapi dia berhalangan hadir.

Hingga akhirnya, Siti Badriah baru bisa datang ke Mapolda Jatim hari ini. Terkait perannya, Suryono menyebutkan Siti Badriah bukan member MeMiles. Tapi, dia hanya sebagai pengisi acara yaitu menyanyi di acara MeMiles.

"SB dijadwalkan untuk dipanggil di Polda Jatim sebagai saksi. Namun yang bersangkutan berhalangan hadir. Sehingga baru hari ini beliau datang memenuhi panggilan dan diperiksa saksi," kata Suryono.

"Perannya sebagai pengisi acara, bukan member," tambahnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan suarasurabaya.net di lokasi, Siti Badriah yang tiba di Mapolda Jatim langsung memasuki ruang penyidik. Dia didampingi kuasa hukumnya.

Dia masih enggan berkomentar soal pemeriksaannya, dan meminta untuk menunggu setelah dirinya selesai diperiksa.

"Kita masuk dulu ya," kata Siti Badriah.

Sebelumnya, Polda Jatim telah memeriksa sejumlah public figure terkait kasus investasi ilegal MeMiles. Di antaranya, Eka Deli, Marcello Tahitoe, Adjie Notonegoro, Tata Janeeta, dan Pinkan Mambo.

Tak hanya sebagai pengisi acara, beberapa public figure itu juga mengaku menjadi member MeMiles dan mendapatkan reward/bonus berupa mobil. Selain public figure, kasus MeMiles juga menyeret tiga nama anggota keluarga Cendana.

Yaitu Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Sigit, Frederica Francisca Callebaut atau Rika Callebaut Istri Ari Sigit, dan perempuan berinisial IAR. Ari Sigit dan istrinya sudah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim beberapa waktu lalu.

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, keterangan para saksi itu dibutuhkan penyidik untuk melengkapi keterangan-keterangan dari saksi lain, serta menyelamatkan aset MeMiles. (ang/tin/rst)

SS TODAY LAINNYA

top