suarasurabaya.net

Facebook, Instagram, WhatsApp Mengalami Gangguan, Ini Tanggapan FB dan IG
Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 14 Maret 2019 | 10:13 WIB

Notifikasi akun twitter @facebook. Foto: Capture @facebook
suarasurabaya.net| Facebook (FB), Instagram (IG) dan WhatsApp (WA) dilaporkan sempat mengalami gangguan atau down secara global termasuk Indonesia sejak Kamis (14/3/2019) dini hari.

Pengakses FB, IG dan WA melaporkan tidak bisa memposting konten.

Seperti Hendra Pras salah satu pendengar Radio Suara Surabaya yang melaporkan, pukul 07.00 WIB sudah bisa mengirim komentar di facebook. Tapi untuk update status, misal 5 kali kirim hanya 1 yang keluar. "Instagram dan whatsapp juga gangguan, saya kirim lagu-lagu ke grup baru bisa 1 saja," katanya.

Senada dengan Hendra, Yogi Heryandarko dan Antok juga melaporkan jika dia tidak bisa mengirimkan foto melalui whatsapp.

Akhmad Andiwibowo juga menanyakan apakah terjadi gangguan pada whatsapp hari ini.

Dengan laporan gangguan ini, facebook dan instagram melalui akun twitter resminya yakni @facebook dan @instagram memberikan notifikasi.

Facebook menulis notifikasi di akun twitternya jika facebook menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook.

"Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Kami fokus pada upaya untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin, tetapi dapat mengonfirmasi bahwa masalah tersebut tidak terkait dengan serangan DDoS," tulis facebook.

Akun twitter @instagram juga memberi notifikasi jika memang ada masalah yang mempengaruhi akses orang ke Instagram sekarang.

"Kami tahu ini membuat frustrasi, dan tim kami bekerja keras untuk menyelesaikan ASAP ini," tulisnya. (dwi/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Down Detector Terima Puluhan Ribu Laporan Terkait Gangguan FB, IG dan WA
  • top