suarasurabaya.net

Pentas Sini, Aplikasi Permudah Nonton Pentas Teater
Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 08 Agustus 2019 | 17:35 WIB

Tim Thespians saat melakukan diskusi mempertajam aplikasi Pentas Sini karya mereka pada Career Camp 2019. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Pentas Sini adalah aplikasi mempermudah nonton pentas teater, karya peserta Career Camp 2019 UK Petra Surabaya.

Mempermudah menonton pentas teater, satu diantara peserta Career Camp 2019 UK Petra Surabaya, Kamis (8/8/2019) ciptakan aplikasi Pentas Sini.

Emily Abigail semester 5 program studi English for Creative Industry juru bicara kelompok The Thespians, yang membuat aplikasi Pentas Sini menyampaikan untuk memangkas sejumlah kendala dalam rangka menyaksikan pementasan teater serta bentuk seni pertunjukan lainnya, maka lahirlah aplikasi itu.

"Sering masyarakat terkendala saat ingin menyaksikan sebuah pementasan, sebuah pertunjukan, termasuk teater. Aplikasi Pentas Sini ingin menawarkan kemudahan untuk menonton berbagai pertunjukan seni, yang kerap terkendala tersebut," terang Emily.

Lebih lanjut Emily menjelaskan bahwa melalui aplikasi Pentas Sini, masyarakat punya kesempatan sekaligus kemudahan menyaksikan berbagai pentas pertunjukan.

"Karena dengan menggunakan aplikasi Pentas Sini yang diantaranya memakai fasilitas virtual reality, harapannya penonton bisa menikmati pertunjukan tanpa harus meninggalkan rumah. Ini satu diantara kemudahan aplikasi tersebut," ujar Emily lagi.

Bayangkan saja, untuk menyaksikan pementasan kelompok teater tertentu, maka penonton harus datang ke lokasi pertunjukan. Tentunya hal ini akan mengecewakan penonton jika pertunjukan dihelat di luar kota.

"Aplikasi ini tentunya menjawab kebutuhan masyarakat terkait pertunjukan seni yang ingin ditontonnya. Tetapi sekaligus bisa jadi perpustakaan digital," tambah Emily.

Career Camp 2019, Kamis (10/8/2019) mengajak pesertanya belajar di Dagadu, Jogyakarta bertemu dengan owner pengusaha kaos dengan desain khusus tersebut.

Selanjutnya peserta Career Camp 2019 yang digelar Universitas Kristen Petra Surabaya, akan menghadapi seleksi penjurian yang dilakukan dewan juri.

Sejak Senin (5/8/2019) sekitar 35 mahasiswa UK Petra Surabaya dari berbagai fakultas sampai Jumat (9/8/2019) menjadi peserta Career Camp 2019 yang digelar di Jogyakarta.

Tim The Thespians yang dikomandoi Emily Abigail ini adalah satu diantara tim Career Camp 2019 yang memiliki ide dan karya yang menarik serta mendapat perhatian khusus dari para juri dan panitia.(tok/ipg)
top