suarasurabaya.net

WhatsApp Luncurkan Fitur Panggilan Tunggu di Android
Laporan Dwi Yuli Handayani | Minggu, 08 Desember 2019 | 16:01 WIB

Ilustrasi
suarasurabaya.net| WhatsApp dilaporkan memulai peluncuran pembaruan untuk aplikasi Android-nya yang menghadirkan fitur panggilan tunggu.

Dikutip dari laman Gadgets 360, Minggu (8/12/2019), seperti namanya, fitur tersebut akan mengingatkan pengguna saat menerima panggilan WhatsApp ketika mereka tengah berada dalam panggilan WhatsApp lain dengan orang lain.

Alih-alih memutuskan secara otomatis panggilan WhatsApp kedua yang masuk, pengguna kini akan mendapatkan notifikasi dan dapat memilih untuk menolaknya, atau memutuskan panggilan WhatsApp yang sedang berlangsung untuk menerima panggilan WhatsApp lainnya.

Namun, perlu dicatat bahwa fitur ini tidak sama dengan menunda panggilan, karena dua pengguna tidak dapat berada di jalur yang sama secara bersamaan.

Fitur panggilan tunggu di WhatsApp sekarang tersedia untuk Android, setelah tersedia untuk aplikasi iPhone akhir bulan lalu. Fitur terbaru itu kini tersedia dalam versi 2.19.352 aplikasi Android, seperti dilansir Antara.

Cara kerja fitur
Sebelum pembaruan tersebut, ketika pengguna Android menerima panggilan WhatsApp di tengah-tengah panggilan WhatsApp lainnya, panggilan masuk secara otomatis akan terputus dan mereka akan melihat notifikasi panggilan tidak terjawab ketika percakapan yang ada berakhir.

Namun setelah pembaruan, pengguna dapat memilih untuk menerima panggilan masuk saat berbicara dengan orang lain.

Antarmuka panggilan masuk di WhatsApp akan menampilkan tombol hijau untuk "akhiri dan terima," disamping tombol merah untuk "tolak." Jika pengguna menekan tombol merah "tolak," panggilan masuk akan dibatalkan, dan pengguna dapat melanjutkan panggilan yang sedang berlangsung.

Namun, jika pengguna mengetuk tombol "akhiri dan terima," panggilan yang sedang berlangsung akan terputus sehingga pengguna dapat berbicara dengan orang lain.

Tidak seperti panggilan yang ditahan pada panggilan biasa melalui jaringan seluler, WhatsApp tidak akan memungkinkan pengguna untuk menahan panggilan masuk kedua dan menghubungkan dengan dua orang di telepon secara bersamaan.

Pengguna harus memilih untuk melanjutkan dengan panggilan WhatsApp yang sedang berlangsung, atau memutusnya untuk menerima panggilan masuk kedua. (ant/dwi)
top