suarasurabaya.net

Tamborin Ala Elda Stars and Rabbit Hidupkan Panggung JTF 2018
Laporan Anggi Widya Permani | Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:12 WIB

Stars and Rabbit saat tampil di panggung Jazz Traffic Festival 2018. Foto: jazztrafficfestival2018
suarasurabaya.net| Stars and Rabbit berhasil menghanyutkan para penonton di Jazz Traffic Festival tahun ini. Kreativitas dan karakternya yang unik dari Stars and Rabbit bisa dirasakan dan didengarkan sensasinya melalui suara dari sang vokalis yaitu Elda.

Band Duo Asal Kota Gudeg Yogyakarta ini memang sudah populer dengan besutan vokal ala Elda Suryani dan arrangement gitar dari Adi Widodo. Tidak heran, penonton yang hadir disini terbius dengan suara khas sang vokalis dan alunan musik yang bergenre pop folk.

Kehadiran mereka di JTF kali ini, tentunya karena banyaknya request dari para penikmat JTF yang menginginkan Stars and Rabbit hadir kembali ke JTF 2018. Itu terlihat saat mereka menuju ke atas panggung, sorakan gembira dari para penonton sangat menghidupkan venue jazz traffic sore ini.

Selain memiliki suara yang unik, ternyata kemampuan Elda dalam memainkan tamborin mampu menghidupkan suasana panggung JTF 2018. Elda begitu lincah memainkannya seiring dengan musik yang dimainkan. Bukan hanya tamborin, di beberapa lagunya juga kerap memainkan alat musik ritmis, seperti rebana dan marakas. Tidak heran banyak penonton yang aemakin bersemangat dan mengencangkan suaranya untuk menyanyi bersama Stars and Rabbit.

Jika diperhatikan, Elda sang vokalis memang selalu tampil dengan ciri khasnya. Seperti sore hari ini, dia tampil dengan pakaian yang casual dengan riasan wajah yang sangat natural. Ternyata, dari pengakuan Elda, ciri khas penampilan panggungnya itu didapatkan secara tidak sengaja.

Mulanya, Elda memakai make up dan tampilan layaknya para penyanyi lain. Namun, menurutnya hal itu malah menyulitkan penampilannya diatas panggung.

"Ya kakinya keceklik (keseleo, red), rias itu luntur-luntur, lipstik menyong-menyong, bleberan (belepotan, red) langsung. Jadi sudah tidak berlaku (style, red). Jadi seiring waktu, nyekeran (tanpa alas kaki, red) aja ya itu udah yang paling enak. Lipstik udah hampir sama sekali enggak, polosan banget. Setelah bertahun-tahun akhirnya menemukan formula paling nyaman," kata Elda sang vokalis.

Sekedar diketahui, Stars and Rabbit terbentuk awal tahun 2011 dengan menggebrak dunia musik Indonesia lewat single pertamanya bertajuk Worth It. Stars and Rabbit juga sudah mengeluarkan video clip untuk lagu Man Upon The Hill dari album Constellation. Video ini sukses menuai banyak pujian karena konsep yang sangat kuat dan sinematografi yang menarik perhatian.

Selain itu, video klipnya juga pernah menjadi nominasi UK Music Video Award 2017 dengan One of the Greatest Achievement untuk Stars and Rabbit.

Keberhasilan Stars and Rabbit yang menarik perhatian di ajang musik internasional merupakan bagian dari capaian prestasi tersendiri. Stars and Rabbit menyikapi kesempatan berharga itu sebagai gerbang menuju tingkatan karir yang lebih tinggi. Khsususnya dalam memperkenalkan karya kepada khalayak dengan cangkupan lebih luas. (ang/dwi)
top