suarasurabaya.net

Saxx In The City: Jazz Traffic Seru Bangeet !
Laporan Agustina Suminar | Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:01 WIB

Saxx In The City dalam IndiHome Jazz Traffic Festival 2018, di Suara Surabaya Stage, Grand City Convex Surabaya, Minggu (26/8/2018). Foto: Cecep jazztraffic2018
suarasurabaya.net| ‌Membahas musik jazz memang sulit dipisahkan dengan salah satu grub musik jazz asal Indonesia, Saxx In The City. Pada penampilan pembukanya di IndiHome Jazz Traffic Festival kali ini, Saxx In The City berhasil membuat penonton di Suara Surabaya Stage, Grand City Convex, Surabaya, bersorak-sorai.

Dibuka dengan alunan piano yang menyentuh dan emosional, suasana berubah penuh hingar bingar saat ketiga pemain saxophone handal mereka, yakni Nicky Manuputty, Bayu Isman dan Damez Nababan, keluar dan mulai memainkan lagu 'Inikah Cinta'.

Namun sayangnya, salah satu pemain Saxx In The City, Tommy Pratomo, berhalangan hadir.

"Iya, Mas Tommy berhalangan hadir, karena sedang ada di luar negeri ada acara musik juga," kata Dian selaku liaison officer, Minggu (26/8/2018).

Namun hal itu tidak menghalangi antusiasme penonton untuk menikmati musik yang dipersembahkan Saxx In The City. Damez Nababan, salah satu personil mengatakan bahwa mereka sangat terkejut melihat para penonton yang menyambut mereka dengan begitu ramai.

"Seneng banget, kita bangga bisa main di Jazz Traffic. Terimakasih sama semuanya sudah dateng," katanya.

Nicky Manuputty juga membenarkan hal tersebut. Meskipun baru pertama kalinya tampil di Jazz Traffic Festival, namun mereka tidak menyangka akan semeriah ini.

"Kalau Saxx In The City sendiri ini baru pertama kalinya (tampil, red), dan memang seru banget. Sore bisa ramai banget. Pokok thank you banget untuk semuanya," kata Nicky.

Dari awal sampai akhir penampilan, Saxx In The City memang tidak pernah berhenti memberikan kejutan-kejutan bagi penonton. Terlebih lagi, penonton semakin semarak saat lagu mereka berjudul 'Feel Free' mulai dimainkan. Para penonton langsung bertepuk tangan saat melihat betapa lihainya keempat pemain saling bersahut-sahutan memainkan saxophone.

Namun suasana berubah menjadi sendu saat Saxx In The City memainkan lagu 'Risalah Hati' milik Dewa 19. Bahkan beberapa kali, mereka sengaja berhenti dan membiarkan penonton bernyanyi.

Dalam pertunjukan ini, Saxx In The City juga memainkan lagunya yang dirilis tahun 2017 lalu, yakni 'In The Night'. Selain itu, 'Fonk In The City' dan 'Stevie Wonder Medley' juga tak kalah membuat penonton menikmati musik jazz yang kental dari keempat pemain saxophone ini.(tin)
top