suarasurabaya.net

Yura Yunita Buktikan Sendiri, Surabaya Memang Seru
Laporan Denza Perdana | Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:25 WIB

Yura Yunita solois wanita dan pencipta lagu terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017 tampil di Suara Surabaya Stage, IndiHome Jazz Traffic Festival 2018 hari kedua, Minggu (26/8/2018). Foto: jazztrafficfestival2018
suarasurabaya.net| Yura Yunita solois wanita dan pencipta lagu terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2017 tampil di Suara Surabaya Stage, IndiHome Jazz Traffic Festival 2018 hari kedua, Minggu (26/8/2018).

Yura yang menampilkan Berawal dari Tetap sebagai lagu pembuka mendapat apresiasi dari penonton. Karena sebelum Yura naik, penonton sudah berjubel di depan panggung.

Tepuk tangan penonton juga terdengar begitu meriah setelah lagu pertama yang cukup populer di kalangan fansnya, selesai dia bawakan.

Berikutnya, Yura menyanyikan lagu Buktikan. Di tengah penampilannya, Yura menantang penonton membuktikan kepadanya, bahwa penikmat musik Surabaya memang seru.

Dia mengajak penonton mengangkat tangan dan bernyanyi bersama. "Ayo, buktikan kalau Surabaya memang seru," kata Yura. "Kita bernyanyi bersama, ya."

Ribuan penonton mengangkat tangan mereka. Sebagian dari mereka yang hafal lirik lagu dengan bit cepat itu turut bernyanyi. Yura pun mengakui, "terbukti sudah, Surabaya Memang seru."

Karena itulah, dia menghadiahi penonton dengan lagu Takkan Apa pada penampilan berikutnya. Lagu itu digarap dengan aransemen yang lebih swing. Mampu membuat penonton ikut berdansa.

Pada penampilan ini, Yura mengundang dua perempuan dancer yang menurutnya baru dia temui hari ini di hotel. Dia dan kedua dancer itu pun berdansa bersama di lagu itu.

"Saya mengajak semua untuk bergandeng tangan. Nah, itu ada yang menggandeng tangan ibunya, ada yang diam-diam gandeng tangan mantan supaya bisa balikan?"

Yura pun bertanya kepada penonton yang baru putus dari pasangannya, pasangan seperti apakah yang mereka harapkan?

"Yang lebih baik, oke. Yang lebih ganteng, ada ya? Oke. Yang lebih kaya? Penting, ya? Tapi yang paling penting buat kalian, adalah pacar yang bisa membuat kita lebih bahagia," ujarnya.

Ya, Yura menyanyikan lagu Harus Bahagia. Single pertama dari album pertama yang telah melejitkan namanya di dunia musik tanah air. Penonton pun bersorak bahagia.

Masih banyak lagi musisi-musisi yang bakal menyajikan penampilan terbaiknya di lima panggung IndiHome Jazz Traffic Festival 2018.

Tidak hanya musisi jazz seperti Syaharani atau Indra Lesmana yang mewakili genre jazz, ada musisi seperti Padi Reborn dan lain-lain yang menunjukkan kekayaan genre musik di Jazz Traffic Festival 2018 kali ini.(den/dwi)
top