suarasurabaya.net

Jazz in Campus, Nikmati Musiknya Tidak Harus Kening Berkerut
Laporan J. Totok Sumarno | Rabu, 20 Februari 2019 | 13:18 WIB

Mus Mudjiono saat tampil di Jazz in Campus di kampus Universitas dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Musik jazz memang tidak biasa. Seperti komposisi-komposisi jazz di Jazz in Campus, nikmati saja.

Menikmati musik jazz tidak harus dengan kening berkerut. Enjoy saja, seperti menikmati komposisi-komposisi jazz di Jazz in Campus, Rabu (20/2/2019).

Bahrul Amiq Rektor Universitas dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya menyampaikan itu saat hadir di Jazz in Campus yang Rabu (20/2/2019) tampil di kampus Unitomo.

"Musik jazz memang tidak biasa, tapi menarik. Karena itu ayo nikmati saja. Enjoy, jangan dipikir berat. Nikmati saja pasti asyik," terang Bahrul Amiq.

Ratusan pelajar dan mahasiswa memenuhi aula kampus Unitomo, untuk menikmati sejumlah komposisi yang dimainkan beberapa grup dan musisi nasional.

Ada Barry Likumahuwa bersama Rima, Mus Mudjiono, ditambah Surabaya All Star yang menampilkan komposisi-komposisi jazz dan funk.

Mus Mudjiono tampil berkacamata hitam, senada dengan pakaian yang dikenakannya saat itu, sambil menenteng gitar Fender. Komposisi Arti Kehidupan, dan Tanda-tanda meluncur memanaskan aula kampus Unitomo.

Meskipun penonton sebagian besar adalah generasi yang tidak terlalu mengenal sosok Mus Mudjiono, mereka mau bertahan sampai tuntas penampilan arek Kedungklinter tersebut.

"Baru tahu kalau yang nyanyi bapak itu. Sering dengar lagunya di rumah tapi, baru tahu orangnya sekarang," ujar Prita siswi SMK dr Soetomo.

Namun demikian, Prita mengaku menikmati saja komposisi-komposisi yang hadir di Jazz in Campus. "Dinikmati saja. Soalnya memang enak lagu-lagunya," tambah Prita.

Suasana terasa semakin semarak saat Barry Likumahuwa bersama Iwan Saba dan kelompok Rima, memainkan komposisi Karna Su Sayang dalam balutan jazz rock gaya Barry Likumahuwa.

Beberapa penonton terutama perempuan langsung berdiri dan bernyanyi bersama Iwan Saba diiringi hentakan petikan bass Barry Likumahuwa.

"Acara seperti ini cukup menarik. Di samping menampilkan grup-grup musik juga disisipi pesan-pesan penting terkait Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nikmati musiknya, juga pesannya," pungkas Barul Amiq.

Acara kerja bareng OJK, bersama sejumlah kampus di Surabaya, diantaranya Ubaya, Unair, Unitomo, UKWMS, UK Petra, ITS Surabaya, juga dihadiri Indah Kurnia ketua Surabaya Entertainment Club.(tok/iss)


top