suarasurabaya.net

Barry Likumahuwa Penasaran dengan Konsep Baru Bistar JTF 2019
Laporan Agustina Suminar | Jumat, 06 September 2019 | 20:30 WIB

Barry Likumahuwa saat tampil di Jazz Traffic Festival 2018, Sabtu (25/8/2018). Foto: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Barry Likumahuwa mengaku penasaran dengan konsep baru Bistar Jazz Traffic Festival 2019, yang akan digelar pada 14-15 September mendatang.

Menurutnya, tempat dan suasana baru tahun ini lebih membuat para penonton akan merasakan sensasi baru dalam menikmati jazz.

"Tentang konsep dan tempat baru di Jazz Traffic, yang pasti saya penasaran banget, pengen tahu seperti apa serunya," kata Barry kepada Suara Surabaya, Jumat (6/9/2019).

Seperti yang diketahui, selama ini gelaran Jazz Traffic Festival selalu digelar Grand City Convex, Surabaya. Namun pada JTF ke-9 kali ini, Suara Surabaya Media selaku penyelenggara memutuskan untuk berpindah lokasi ke Atlantis Land, Surabaya untuk mencari suasana dan atmosfer baru yang lebih seru.

"Seperti kita tahu sejak 2011, Jazz Traffic identik dengan tempat yang dulu which is ada hall-nya meskipun juga ada outdoor-nya. Tapi tahun ini akan beda banget, benar-benar di outdoor. Lebih serunya lagi bukan hanya di outdoor-nya saja tapi lebih ke play park gitu," tambahnya.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Wahyu Widodo (Doddy) Ketua Umum Panitia Bistar Jazz Traffic Festival 2019, bahwa pada gelaran JTF 2019 kali ini ingin lebih mengeksplorasi bermacam inovasi dan pendekatan yang berbeda.

"Untuk Jazz Traffic Festival kesembilan ini kami cari tempat, cari konsep, mengeksplorasi semua kemungkinan. Tujuannya, demi menyajikan festival jazz yang berbeda," katanya.

Untuk itu, Barry mengaku tidak sabar untuk menikmati suasana baru Bistar Jazz Traffic Festival 2019, yang akan digelar di Atlantis Land Surabaya.
Barry akan tampil pada 14 September 2019 di hari pertama JTF 2019.

"Saya jamin posisi dan suasananya pasti akan beda banget dari sebelum-sebelumnya. Bakal lebih meriah dan fun banget, dan mudah-mudahan vibes dari jazz party-nya bisa dapat juga," ujar Barry.

Barry Likumahuwa dikenal sebagai bassist muda beraliran funky jazz yang kerap berkolaborasi dengan banyak musisi lain. Nama lain dari deretan kolaborasi yang pernah dilakukan Barry adalah Matthew Sayerz. Sebelumnya, Matthew sempat tergabung dalam Barry Likumahuwa Project (BLP).

Penyanyi jebolan reality show ini tak perlu diragukan lagi. Karakter vokalnya yang unik menarik perhatian. Hal ini kemudian mengantarkannya untuk bermusik dengan sejumlah band ternama seperti Idang Rasjidi Syndicate, Dwiki Dharmawa's Project dan Farabi Youth Big Band.(tin/ipg)
top