suarasurabaya.net

Dirut SS Bekali Suara Surabaya Muda Batch 2 di Workshop Kedua
Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:14 WIB

Para peserta Suara Surabaya Muda berfoto bersama dengan Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media dan Tim SS Media di sela-sela Workshop, Sabtu (23/3/2019). Foto: Taufiq Suara Surabaya Media
suarasurabaya.net| Peserta Suara Surabaya Muda (SS Muda) Batch 2, pada Sabtu (23/3/2019) hari ini, mengikuti workshop kedua. Workshop diselenggarakan di gedung Suara Surabaya Media, dengan materi Jurnalistik Radio dan Teknik Announcing, serta sharing pengalaman liputan di lapangan.

Acara diawali dengan sharing peserta bersama Anggi Widya Reporter Suara Surabaya, tentang liputan acara Millenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu, Sabtu (17/3/2019) lalu.

Sebelumnya, peserta SS Muda Batch 2 ini memang telah diberi tugas untuk meliput acara tersebut, setelah pada workshop pertama, peserta diberikan materi tentang reportase dan fotografi.


Reporter Anggi Widya saat sharing mengenai pengalaman dan tips liputan di lapangan. Foto: Iping suarasurabaya.net

Dalam sesi sharing itu, SS Muda berbagi pengalaman saat meliput di lapangan seperti bagaimana cara mereka meliput serta tantangan apa saja yang dihadapi. Kemudian, reporter Anggi Widya membagikan tips liputan, yang mana ia sendiri juga turut andil dalam meliput Millenial Road Safety Festival, Sabtu lalu, dari arah Surabaya menuju ke Madura.

Setelah sharing tentang peliputan, para peserta SS Muda ini juga mendapat materi tentang Jurnalistik Radio dari Errol Jonathans Direktur Utama (Dirut) Suara Surabaya Media, yang pernah jadi penyiar juga jurnalis.


Errol Jonathans saat memberikan materi tentang jurnalistik radio. Foto: Iping suarasurabaya.net

Tidak hanya itu, penyiar SS, Isa Anshori juga akan memberikan materi tentang teknik siaran kepada SS Muda Batch 2.


Isa Anshori mengisi materi tentang teknik siaran. Foto: Pram Suara Suarabaya Media

Para peserta yang mengikuti workshop berasal dari berbagai SMA dan SMK di Surabaya, diantaranya SMKN 1 Surabaya, SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, SMA IPIEMS Surabaya, Nation Star Academy dan SMAN 19 Surabaya.

Diharapkan, setelah adanya workshop kali ini, para peserta mendapat pembekalan yang nantinya mereka dapat terlibat langsung ke dalam sebuah acara dan tahu bagaimana menjadi jurnalis serta menghadapi berbagai tantangan di lapangan.(ayu/tin/ipg)
top