suarasurabaya.net

Ingin Tampil Profesional, Stikomagz Belajar ke Majalah SCG
Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 10 April 2019 | 13:02 WIB

Achmad Zainal Alim pimpinan redaksi Majalah SCG menjelaskan sistem manajerial Majalah SCG kepada anggota Stikomagz, pers kampus Stikom Surabaya di hall Suara Surabaya, Rabu (10/4/2019). Foto: Dimas Raditya Majalah SCG
suarasurabaya.net| Stikomagz, pers kampus Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya bertandang ke kantor redaksi Majalah Surabaya City Guide (SCG) di Kampoeng Media Suara Surabaya, Rabu (10/4/2019). Rombongan yang terdiri dari pembina, penasehat, dan 15 mahasiswa ini ingin mempelajari tata letak (layout) dan manajerial majalah profesional.

Elsa Pebriatanti, pembina Stikomagz, mengatakan, selama ini UKM yang langsung di bawah bimbingan Humas Stikom ini melaksanakan studi ekskursi ke majalah kampus lain. Kali ini mereka belajar ke SCG karena pada edisi selanjutnya Stikomagz ingin tampil lebih profesional.

Selain itu, Ryan Adi Djauhari, penasehat Stikomagz, menambahkan, gaya desain Majalah SCG sesuai dengan yang mereka inginkan, yaitu yang disukai anak muda. "Majalah SCG mudah diterima masyarakat dan desainnya mudah kami pelajari," ujarnya.


Dukut Noegroho, tim artistik Majalah SCG memaparkan seluk beluk teknis tata letak Majalah SCG. Foto: Dimas Raditya Majalah SCG

Materi manajerial disampaikan langsung oleh Achmad Zainal Alim pimpinan redaksi Majalah SCG. Alim menjelaskan secara lengkap mulai pemasaran, pendanaan, sampai hal-hal teknis pengelolaan redaksi majalah tak berbayar degan oplah terbanyak di Surabaya ini.

"Majalah SCG adalah satu-satunya free magazine yang mempungai basis pelanggan tetap. Kami melayani masyarakat Surabaya dan menjadi referensi bagi orang yang akan ke Surabaya," kata Alim.

Selanjutnya, Dukut Noegroho, tim artistik Majalah SCG memaparkan seluk beluk teknis layout majalah. Mulai software yang biasa digunakan sampai pemilihan gaya desain.

Kunjungan ini ditutup penyerahan cenderamata dan foto bersama.(iss/ipg)

top