suarasurabaya.net

Napak Tilas Perjuangan Komjen M. Jasin Disambut Pelajar
Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 21 Januari 2016 | 16:39 WIB

Rombongan napak tilas Perjuangan Komjen M. Jasin memasuki kawasan Jl. Ahmad Yani disambut pelajar. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Rombongan anggota Brimob yang tergabung dalam Napak Tilas Perjuangan Komjen M. Jasin, mendapat sambutan meriah para pelajar sesaat ketika melintasi kawasan Jl. Ahmad Yani, Surabaya setelah dilepas dari Sidoarjo.

Sebelumnya peserta napak tilas ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, pelajar serta Forpimda Sidoarjo beserta pejabat Bupati Sidoarjo di alun-alun Sidoarjo.

Setelah beristirahat sejenak di alun-alun Sidoarjo, rombongan napak tilas dilepas Kapolres Sidoarjo untuk melanjutkan perjalanannya menuju garis akhir di Monumen Polisi Istimewa, Jl. Polisi Istimewa Surabaya.

Rombongan peserta Napak Tilas Perjuangan Komjen Pol M. Jasin yang diberangkatkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji dari Alun-alun Kota Madiun, pada Senin (18/1/16) lalu. Dan menempuh jalur dari Madiun menuju Surabaya, dengan beristirahat di beberapa kota.

Secara estafet, anggota Brimob dijajaran Polda Jatim ini melakukan longmarch dari Madiun, Nganjuk, Kediri, Blitar dan Kabupaten Malang. Di Kota Malang rombongan ini singgah di Mapolres Malang, kemudian mempersiapkan diri menuju Kota Sidoarjo dan Surabaya.

Kombes Pol, Rudi Kristanto Kepala Satuan Brimob Polda Jatim menyampaikan M. Jasin adalah tokoh Polisi yang ikut berjuang merebut kemerdekaan. Anugerah Pahlawan Nasional yang diberikan pemerintah adalah kebanggaan bagi keluarga besar Polri, khususnya Brimob.

"Tentunya kami semua wajib bangga. M Jasin ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. Kegiatan napak tilas ini kami jadikan agenda tahunan untuk mengenang jasa beliau," kata Rudi Kristanto.

Saat memasuki Jl. Ahmad Yani Surabaya, puluhan pelajar yang menyambut rombogan napak tilas meneriakkan semangat kepada rombongan sembari beberapa diantara pelajar mengibarkan bendera merah putih kecil.(tok/rst)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Napak Tilas M. Jasin Disambut Upacara di Mapolrestabes Surabaya
  • top