suarasurabaya.net

Dua Musisi Eropa akan Puaskan Pecinta Musik Klasik di Kota Surabaya
Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 23 Januari 2016 | 06:20 WIB

Lisa, Sophiko Simsive dan Amarins Wierdsma (kiri ke kanan) saat on air bersama Iman Dwi Hartanto, pernyiar Radio Suara Surabaya, Jumat (22/1/2016). Foto: Ika suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Amarins Wierdsma, violis asal Belanda dan Sophiko Simsive, pianis dari Georgia akan memuaskan pecinta musik klasik di Ciputra Hall Surabaya melalui acara "Resital Klasik Amarins Wierdsma dan Sophiko Simsive" pada Sabtu (23/1/2016) malam ini mulai pukul 19.30 WIB.

Acara ini diadakan Yayasan Caraka Mulia Surabaya bersama Erasmus Huis dengan dukungan Radio Suara Surabaya.

Amarins Wierdsma dan Sophiko Simsive akan menampilkan sebuah resital klasik yang indah dengan repertoire dari Beethoven, Ravel, Paganini dan Liszt.

"It`s my first time to Asia. It`s great and so interesting to see the country, I really love it. It`s really special experience (Ini pertama kalinya saya tampil di Indonesia. Ini luar biasa dan sangat menarik dapat melihat negara ini, saya sangat suka. Ini benar-benar pengalaman spesial, red)," kata Amarins, di studio Radio Suara Surabaya, Jumat (22/1/2016) malam.

Sophiko Simsive menjelaskan, dirinya akan membawakan total lima komposisi yang akan dibagi dalam dua atau tiga sesi. "We want to bring something divers for the audience but also nice to listen too. Not too difficult for people who are not used to listening classical music (Kami ingin membawakan sesuatu yang berbeda untuk penonton, tapi juga enak didengar. Tidak terlalu sulit untuk orang yang terbiasa menikmati musik klasik, red)," kata Sophiko.

Amarins dan Sophiko juga mengadakan masterclass mulai Jumat (22/1/2016) siang.

Sementara Lisa dari Yayasan Caraka Mulia Surabaya mengatakan, dirinya berharap kesempatan yang langka ini, yaitu kedatangan dua musisi muda yang sudah mendunia, dapat menginspirasi musisi muda di Indonesia.(iss/ipg)
top