suarasurabaya.net

Percuma Frontage Road Sisi Barat Dibuka, Bottleneck
Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 25 Januari 2016 | 11:46 WIB

Bottleneck terjadi diujung frontage road sisi barat Jl. Ahmad Yani. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Sejumlah pengguna frontage road sisi barat Jl. Ahmad Yani dari depan Graha Pangeran dekat budnaran Waru hingga kawasan Injoko dekat bundaran Dolog, Senin (25/1/2016) mengeluh lantaran terjadi bottleneck.

"Penumpukan kendaraan terjadi pas di ujung jalan. Depan kantor Dinas Pertanian Provinsi, dekat bundaran Dolog. Luar biasa penumpukannya. Macet dan merambat. Percuma dibuka frontage roadnya," kata Jumadi warga Buduran.

Setiap pagi, kata Jumadi dirinya harus melintasi Jl. Ahmad Yani karena bekerja di tengah kota Surabaya. Beberapa waktu lalu, frontage road sisi barat mulai dari depan Graha Pangeran dekat bundaran Waru, dibuka.

"Lumayan kalau dibuka, bisa lebih lancar. Ahmad Yani kalau pagi selalu macet kan? Ternyata di ujung frontage road malah macet parah. Bottleneck. Akhirnya tetap saja macet dan terhambat," ujar Jumadi.

Senada dengan itu, Rosa Lina warga Pepelegi yang juga bekerja di Surabaya, mengeluhkan penumpukan dan antrean padat yang terjadi dibawah jembatan penyeberangan orang (JPO), atau persis di ujung frontage road sisi barat Jl. Ahmad Yani tersebut.

"Macetnya malah sangat luar biasa di ujung jalan sana. Percuma dibuka. Mestinya setelah selesai semua, baru dibuka. Soalnya di ujung dekat Taman Pelangi kan ada kaki-kaki jembatan penyeberangan. Itu yang bikin macet, menumpuk," kata Rosa Lina.

Pantauan suarasurabaya.net, penumpukan dan kemacetan memang kerap terjadi setiap pagi di depan kantor Dinas Pertanian Jawa Timur, bertepatan dengan jam berangkat kerja.

Pengendara sepeda motor dan mobil sepertinya harus berebut akses jalan keluar menuju Jl. Ahmad Yani dekat bundaran Dolog. Sejumlah polisi lalu-lintas selalu ada di lokasi itu, tetapi sepertinya sia-sia lantaran kepadatan dan kemacetan tetap saja terjadi.(tok/dwi)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Bottleneck di Ujung Frontage Road, Dicari Solusinya
  • top