suarasurabaya.net

Presiden Jokowi dan Mark Zuckerberg Main Pingpong di Markas Facebook
Laporan Iping Supingah | Kamis, 18 Februari 2016 | 10:48 WIB

Presiden Jokowi dan Mark Zuckerberg memainkan pingpong dalam gravitasi nol dengan Oculus, virtual reality headset milik Facebook. Foto: Facebook Mark Zuckerberg
suarasurabaya.net| Presiden Joko Widodo melakukan lawatan ke beberapa kantor media sosial di Silicon Valley pada Rabu (17/2/2016). Kunjungan ini sebagai salah satu upaya mempromosikan rencana Indonesia untuk mendorong ekonomi digital dan menggalang dukungan dari perusahaan terkait. Perusahaan teknologi seperti Facebook, Google dan Twitter pun tak luput dari kunjungan ini.

Mark Zuckerberg pendiri jejaring sosial Facebook mengapresiasi kehadiran Presiden Joko Widodo di kantornya, Silicon Valley. Lewat akun Facebooknya, Zuckerberg memposting sejumlah foto kehadiran Jokowi. Bahkan keduanya terlihat sangat menikmati pertemuan di kantor pusat Facebook, seperti ketika memainkan pingpong dalam gravitasi nol dengan Oculus, virtual reality headset milik Facebook.

Pertemuan ini bukan kali pertama bagi Presiden Jokowi dan Mark Zuckerberg. Keduanya pertama kali bertemu beberapa tahun lalu di Jakarta. Saat itu Presiden Jokowi mengajak Mark Zuckerberg "blusukan" ke Pasar Tanah Abang, di mana Jokowi biasa bertemu dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat Indonesia.

"Kami pergi ke pasar bersama dan dikelilingi oleh ratusan orang. Ini adalah salah satu yang paling berkesan pengalaman hidup saya. Hari ini kita berbincang untuk bekerja sama meningkatkan konektivitas dan memperpanjang peluang memanfaatkan internet untuk semua orang di Indonesia. Itu adalah sebuah kehormatan untuk melihat Presiden Widodo lagi. Kunjungan terakhir saya untuk negara itu istimewa bagi saya dan saya tidak bisa menunggu untuk perjalanan di sana lagi (Indonesia, red)," kata Mark Zuckerberg seperti dikutip dari laman Facebooknya, Kamis (18/2/2016). (ipg)

Teks Foto:
1. Presiden Jokowi dan Mark Zuckerberg memainkan pingpong dalam gravitasi nol dengan Oculus, virtual reality headset milik Facebook.
2. Kunjungan Presiden Joko Widodo di markas Facebook.
Foto: Facebook Mark Zuckerberg

B E R I T A    T E R K A I T
  • Presiden Jokowi Ajak Facebook Dukung Ekonomi Digital
  • top