suarasurabaya.net

Ingin Menikmati Matahari Terbenam dari Atas Kapal, Sore Ini Pergilah ke Tanjung Perak
Laporan Fatkhurohman Taufik | Sabtu, 02 April 2016 | 10:38 WIB

Penumpang Kapal Artama menikmati sensasi melihat di bawah Jembatan Suramadu. Foto : Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Hari ini, Sabtu (2/4/2015) Surabaya North Quay (SNQ) akan kembali digelar di Dermaga Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Sama seperti pre-launching SNQ pada akhir Februari 2016 silam, SNQ kali ini digelar untuk memberikan wahana baru wisata bahari di Tanjung Perak.

"Ada satu yang membedakan SNQ kali ini dengan hadirnya Kapal Artama yang bisa digunakan pengunjung untuk menyaksikan tenggelamnya matahari dari tengah laut," kata Prasetyo, Presiden Direktur PT Pelindo Properti Indonesia (PPI), ketika berbincang dengan suarasurabaya.net.

Menurut dia, kapal pesiar mini dengan kapasitas 30 orang ini, akan sengaja digunakan untuk mengangkut para pengunjung SNQ berkeliling menikmati keindahan Tanjung Perak dari tengah laut.

Dari Kapal Artama, pengunjung setidaknya bisa menyaksikan keindahan kawasan pelabuhan dengan aneka lampu serta tumpukan kontainer. Ratusan kapal-kapal besar nan canggih yang sedang sandar di Tanjung Perak juga menjadi wahana sendiri yang bisa disaksikan dengan cukup dekat.

Prasetyo mengatakan, Kapal Artama ini akan mulai berlayar dari dermaga GSN menuju ke arah timur sehingga rute kapal akan melalui dekat patung Jalesveva Jayamahe yang berdiri gagah di dermaga perang TNI Angkatan Laut.

Selain itu, beberapa kapal perang canggih yang sedang sandar di sekitar patung Jalesveva Jayamahe juga bisa disaksikan.

Sensasi berlayat dengan Kapal Artama juga akan berlanjut hingga ke batah Jembatan Suramadu. Jika biasanya masyarakat hanya menyeberangai Suramadu dari atas jembatan, namun dengan Kapal Artama maka masyarakat bisa merasakan sensasi berlayar di bawah jembatan terpanjang di Indonesia ini.

"Dan tentunya, jika beruntung dan tidak tertutup awan, maka keindahan matahari tenggelam juga bisa disaksikan secara langsung dari atas Kapal Artama," kata Prasetyo.

Untuk gelaran SNQ hari Sabtu (2/4/2016) ini, Kapal Artama setidaknya akan melakukan perjalanan fun trip tiga kali mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Sedangkan untuk hari kedua SNQ para Minggu (3/4/2016), fun trip dengan Kapal Artama akan dilakukan dengan lima kali trip mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. "Biaya untuk naik Kapal Artama cukup murah hanya Rp70 ribu untuk orang dewasa, serta anak-anak yang tingginya kurang dari satu meter Rp50 ribu," kata dia.

Jika animo masyarakat membludak, maka pada gelaran SNQ selanjutnya, PT Pelindo III sebagai pengelola SNQ rencananya akan menyewa kapal yang lebih besar lagi dan akan didesain mirip wisata sungai di Chao Phraya Thailand.

Dengan kapal yang lebih besar, maka pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan laut melainkan juga bisa menikmati aneka makanan yang tersaji di kapal. "Jadi nanti akan kita desain pengunjung bisa menikmati aneka kuliner sambil berlayar di atas kapal," ujar Prasetyo.

Jadi tunggu apa lagi, jika anda ingin menikmati sensasi akhir pekan yang berbeda, silakan segera mendatangi gelaran SNQ yang hari ini akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB.

Tak hanya bisa menikmati sensasi naik kapal pesiar mini, di SNQ juga telah disediakan aneka kuliner, serta produk UMKM dan live music yang siap memanjakan anda di lantai dua dan tiga gedung GSN. (fik/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • top