suarasurabaya.net

Presiden: Pemerintah Tidak Akan Minta Maaf pada PKI
Laporan Jose Asmanu | Selasa, 28 Juni 2016 | 07:28 WIB

Joko Widodo Presiden didampingi Jusuf Kalla Wapres pada acara buka puasa bersama jajaran TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (27/6/2016) malam. Foto: Jose suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Pemerintah tidak akan minta maaf pada PKI. Penegasan Joko Widodo Presiden itu disampaikan pada acara buka puasa bersama jajaran TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (27/6/2016) malam.

Menurut Presiden ada sekelompok orang yang menggoreng isu, bahwa pemerintah akan meminta maaf pada PKI. " Tidak ada niat dari pemerintah untuk minta maaf maaf kepada PKI," kata presiden.

Bukan kali pertama Presiden menegaskan tidak akan minta maaf pada PKI. Sebelumnya sudah pernah diucapkan ketika bertemu dengan PBNU dan PP Muhammadiyah, serta pada upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di monumen Pancasila Lubang Buaya, Jakarta Timur pada 1 Oktober 2015.

Isu itu akhir-akhir ini muncul lagi, dIikuti dengan pemakain atribut PKI seperti kaus bergambar palu arit dan menyanyikan lagu genjer-genjer yang dipopulerkan PKI dan Gerwani menjelang peristiwa G 30 S-PKI.

Sebab itu Presiden menyerukan kepada masyarakat, kalau ada omongan pemerintah akan minta maaf kepada PKI, tidak usah didengarkan.

Buka puasa bersama di Mabes TNI Cilangkap, dihadiri Jusuf Kalla KWpres, Jendral Gatot Nurmantio Panglima TNI, KSAD, KSAU, KSAL dan Kapolri. Buka bersama prajurit TNI diakhiri dengan penyerahan santunan untuk anak yatim. (jos/dwi)
top