suarasurabaya.net

Puluhan Tewas Akibat Longsor yang Dipicu Badai Earl di Meksiko
Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 08 Agustus 2016 | 11:33 WIB

Citra satelit Suomi NPP milik NASA-NOAA pada 4 Agustus 2016 yang menunjukkan badai tropis Earl di atas Semenanjung Yukatan, Meksiko. Foto: NOAA/NASA
suarasurabaya.net| Tanah longsor yang dipicu oleh sisa-sisa dari badai tropis Earl menewaskan sedikitnya 38 orang di Meksiko, kata para pejabat di negeri itu Minggu (7/8/2016).

Total ada 28 orang yang tewas di pusat negara bagian Puebla, sedikitnya 15 dari mereka adalah anak-anak, ketika tanah longsor mengubur beberapa rumah menurut pemerintah negara bagian.

Sepuluh korban lainnya tewas tertimbun dalam kondisi yang serupa di negara bagian timur Veracruz menurut gubernurnya.

Di kota Huauchinango, curah hujan yang normalnya turun dalam sebulan tercurah hanya dalam waktu 24 jam, ungkap pemerintah Puebla.

Seperti dilansir Antara Pemerintah Puebla juga menyatakan bahwa sebuah bukit longsor dan menimbun sebuah desa di dekatnya, menewaskan 11 orang termasuk delapan anak.

Sekitar 200 orang kehilangan tempat tinggal akibat hujan deras di Puebla, sementara sungai Veracruz meluap akibat hujan sehingga puluhan keluarga harus dievakuasi, demikian menurut warta kantor berita AFP.(ant/zha/rst)
top