suarasurabaya.net

Tanah Longsor di 10 Titik di Magetan Akibat Curah Hujan Selama 2 Hari
Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 15 Agustus 2016 | 09:30 WIB

Ilustrasi. Foto : Antara
suarasurabaya.net| Terdapat sepuluh titik daerah rawan longsor yang terjadi di Kabupaten Magetan. Ini berdasarkan data yang didapatkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan. Tanah longsor terjadi akibat curah hujan yang berlangsung selama dua hari terakhir.

Fery Yoga Saputra Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan mengatakan, 10 titik tersebut, tujuh titik daerah yang longsor berada di Kecamatan Poncol. Yaitu tiga titik di Desa Gini Langit, dua titik di Desa Alas Tuo dan dua titik di Desa Gonggan. Serta tiga titik lainnya terjadi di Desa Semoro Sewu Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan.

Pantauan Hakin dari Radio GE FM Madiun dalam Jaring Radio Suara Surabaya Senin (15/8/2016), menurut Fery, dampak dari longsor yang terjadi, hingga menutupi akses jalan raya penghubung antar kecamatan. Meski tidak sampai mengenai rumah warga, namun, untuk sementara waktu akses jalan tidak dapat digunakan.

BPBD Kabupaten Magetan dan juga petugas setempat dan instansi terkait, sampai saat ini masih terus melakukan pembersihan dan pemulihan jalan agar bisa digunakan seperti biasa. (zha/dwi)
top