suarasurabaya.net

UK Petra Surabaya Rayakan Dies Natalis ke 55 Tahun
Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 22 September 2016 | 17:59 WIB

Saat pelaksanaan seremonial dies natalis UK Petra Surabaya ke 55 tahun. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Kamis (22/9/2016) Universitas Kristen Petra Surabaya merayakan hari jadinya yang ke 55 tahun. Perayaan Dies Natalis digelar di Auditorium UK Petra.

"Segala kesuksesan dan prestasi yang dicapai di tahun 2015/2016 adalah kemuliaan Tuhan. Ini adalah invesatasi hidup. Bernilai kekal, karena pendidikan bersentuhan langsung dengan mentransformasikan kehidupan anak-anak. Pembelajaran yang berharga untuk terus diperbaiki dan disempurnakan di tahun yang akan datang," ungkap Prof. Rolly Intan, M. A.Sc., Dr. Eng., rektor UK Petra pada sambutannya.

Tercatat beasiswa UK Petra pada tahun ajaran 2015-2016 diberikan pada 411 mahasiswa dengan jumlah sekitar 3 milyar rupiah. Beasiswa ini dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya Beasiswa Ekonomi Lemah, Kawasan Timur Indonesia, Keluarga besar Pegawai UK Petra, Keluarga Besar PPPK Petra, Putra-putri Pendeta, Aktif Berprestasi, Prestasi Akademik, Mitra Prestasi Sains, Petra Prestasi Sains, Petra Presentasi Olah Raga, Lomba UK Petra dan Olimpiade Sains Nasional.

Untuk pelaku Pengabdian Masyarakat (Abdimas) tertinggi diraih oleh Njo Anastasia, S.E., M.T. dari dosen Program Studi Manajemen Keuangan UK Petra. Untuk kategori dosen dengan H-Indeks Scopus Tertinggi diraih oleh I Gede Agus Widyadana, S.T.,M.Eng.,Ph.D. yang juga seorang dosen Program Studi Teknik Industri UK Petra.

Pemberian penghargaan Petra Kencana Karya kepada pegawai akademik maupun non-akademik yang telah mengabdikan diri selama 20 tahun di UK Petra, dengan jumlah 23 orang juga dipentaskan.

Selain penghargaan Petra Kencana Karya, penghargaan Petra Kencana Bhakti juga diberikan kepada 5 orang karyawan baik dosen maupun non-dosen yang telah mengabdi di UK Petra selama 30 tahun.

Sementara itu, disampaikan Prof. Rolly Intan, M. A.Sc., Dr. Eng., Rektor UK Petra bahwa sesuai dengan visinya to be a Caring and Global University with Commitment to Christian Values, UK Petra terus menggalakkan berbagai program dan kegiatan internasional dalam rangka mempersiapkan para lulusan untuk mampu berperan dalam dunia global.

Prof. Rolly Intan mengungkapkan berdasarkan pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia oleh Kemenristek Dikti Republik Indonesia, UK Petra ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 2015 (Peringkat 1) di Indonesia.

Kemudian berdasarkan akreditasi, Kemenristekdikti menetapkan UK Petra sebagai posisi ke-4 sebagai Perguruan Tinggi terbaik nasional, atau Perguruan Tinggi Swasta terbaik (Peringkat 1) di Indonesia tahun 2016.
Selain penghargaan, UK Petra juga mendapatkan Akreditasi Institusi dengan nilai A bersanding dengan 26 perguruan tinggi (swasta maupun negeri) lainnya. Perguruan tinggi swasta yang terakreditasi institusi A hanya ada 6 (enam), dan UK Petra adalah satu diantara ke-enam PTS tersebut.(tok/rst)
top