suarasurabaya.net

Untag Surabaya akan Mengukuhkan 790 Wisudawan
Laporan J. Totok Sumarno | Jumat, 02 Maret 2018 | 16:38 WIB

Ilustrasi
suarasurabaya.net| Rapat Terbuka Senat Universitas 17 Agsutus (Untag) Surabaya dijadwalkan digelar Sabtu (3/3/2018) dengan satu diantaranya mengukuhkan 790 Wisudawan.

Wisudawan yang terdiri dari 661 Wisudawan untuk program Sarjana (S-1), 110 Wisudawan program Magister (S2), dan 19 Wisudawan untuk program Doktor (S-3) itu dijadwalkan langsung dilantik Rektor Untag Surabaya di lapangan parkir timur Kampus Merah Putih.

Menggunakan pendekatan tematik Wisuda 2018 Gasal Untag Surabaya dipilih tema yang berbeda dibandingkan dengan tema tahun sebelumnya. Wisuda 2018 kali ini bertema: Eco-Graduation.

Tema tersebut dipilih dengan pertimbangan bahwa kampus Untag Surabaya telah menerima predikat sebagai Green Campus yang sekaligus juga merupakan kampus Adiwiyata.

Wisuda Sabtu (3/3/2018) direncanakan dipimpin langsung oleh Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPAI, rektor baru Untag Surabaya., dengan menghadirkan Dr. Drs. M. Idrus Marham, MSc, Menteri Sosial bersama dengan Laode Muhammad Syarif S.H., LL.M., Ph.D, Wakil Ketua KPK,.

Kemegahan bukan berarti meninggalkan nilai-nilai budaya bangsa. Inilah yang selalu dipertahankan oleh Untag Surabaya. Hal itu diwujudkan dalam wujud alunan gamelan dalam mengiringi langkah para wisudawan memasuki lokasi prosesi maupun ketika proses pengukuhan berlangsung.

Wisuda kali ini memberikan penghargaan untuk lulusan terbaik masing-masing fakultas diantaranya, Millenia Prihatini (FISIP), Henny Septiani (Fakultas Ekonomi), Ifada Qurrata Ayun Amalia (Fakultas Hukum), Dewanti Anggun Pradita (Fakultas Teknik), Ika Nur Khabiba (Fakultas Psikologi), Okta Pratiwi Wijayanto Sujarwo (Fakultas Sastra), Seto Michiko (Magister Administrasi), Benny Effendy (Magister Manajemen), Sukmawati Arisa Gustina (Magister Hukum), Seger (Magister Teknik Sipil), Sugeng Sriyanto (Magister Psikologi), Bawin Sri Lestari (Magister Psikologi Profesi), Wiwik Suryandartiwi Anggarawati (Doktor Ilmu Administrasi), Navi Muda Priyatna (Doktor Ilmu Ekonomi), dan Cokorde Istri Dian Laksmi Dewi (Doktor Ilmu Hukum).

Untag Surabaya memiliki enam program studi yang telah terakreditasi A dari BAN-PT. Keenam program studi tersebut adalah Administrasi Negara, Administrasi Niaga, Ilmu Komunikasi, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Hukum, dan Teknik Mesin.(tok/ipg)
top