suarasurabaya.net

Ferrari Didenda 50 Ribu Euro Setelah Mekaniknya Cedera
Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 09 April 2018 | 09:16 WIB

suarasurabaya.net| Ferrari kena denda 50.000 euro (61.385 dolar AS) pada Minggu (8/4/2018) setelah salah satu mekanik Formula Satu mereka tertabrak mobil Kimi Raikkonen saat pitstop Grand Prix Bahrain sehingga kakinya patah.

Raikkonen, yang berada di tempat ketiga kemudian diberitahu untuk segera berhenti di pitlane sementara rekan setimnya Sebastian Vettel melanjutkan untuk mencapai kemenangannya.

Ferrari menyatakan mekanik di roda belakang kiri, yang disebut hanya bernama Francesco, telah dibawa ke rumah sakit dengan dugaan patah tulang kering dan fibula.

Sang mekanik tertabrak karena Raikkonen salah diberi sinyal untuk melaju dengan hanya tiga ban telah diganti dan yang lain masih harus dipasang.

"Saya melaju ketika lampunya hijau. Saya tidak melihat apa yang terjadi di belakang dan sayangnya dia terluka. Tugas saya melaju ketika lampu mengatakan itu. Mudah-mudahan dia baik-baik saja," kata Raikkonen, juara dunia 2007 seperti dilansir Antara.

Pebalap Finlandia itu masih duduk di dalam mobilnya untuk sementara waktu sebelum melangkah keluar sementara para mekanik memusatkan perhatian pada rekan setim mereka yang terkapar di lantai.

Pemimpin Ferrari Sergio Marchionne berharap mekanik itu cepat pulih dalam pernyataan seusai balapan.

"Saya minta maaf kepada Kimi yang harusnya bisa selesai di podium," tambahnya.

Ini adalah kali kedua Ferrari dihukum karena pelepasan mobil yang tidak aman selama akhir pekan Grand Prix Bahrain.

Mereka didenda 5.000 euro setelah Raikkonen dikeluarkan dari pit dengan roda yang longgar dalam latihan Jumat.

Petugas balapan mengatakan bahwa dalam insiden Minggu itu mobil dilepaskan "dengan cara yang membahayakan personel tim dan menyebabkan cedera", demikian siaran kantor berita Reuters. (ant/dwi)
top