suarasurabaya.net

KPK Sita Satu Unit Mobil New CRV dari Kediaman MKP Bupati Mojokerto
Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 26 April 2018 | 06:20 WIB

Mobil nopol S 1001 NB dibawa KPK keluar dari rumah MKP sekira pukul 01.27 WIB menuju Mapolsek Magersari. Foto: Fuad Maja FM Mojokerto
suarasurabaya.net| Usai melakukan pengeledahan selama 10 jam lebih di rumah pribadi Mustofa Kamal Pasa (MKP) Bupati Mojokerto tepatnya di Desa Tampungrejo Kecamatan Puri Mojokerto, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita satu unit mobil Honda New CRV dari rumah MKP.

Penggeledahan yang dilakukan hingga Kamis (26/4/2018) dini hari tersebut untuk mencari alat bukti tambahan terkait kasus dugaan untuk mencari alat bukti tambahan terkait kasus dugaan gratifikasi proyek pemasangan tower BTS jaringan seluler dan dugaan kasus lainnya.

Dari pentauan Fuad reporter Radio Maja FM di lapangan penyidik KPK terlihat memenuhi ruangan depan dan di teras rumah Bupati Mojokerto meski sempat terlihat, bupati Mustofa Kamal Pasa memakai baju warna kuning dilengkapi rompi warna hitam dan mengenakan sarung warna merah itu terlihat berbincang bersama anggota KPK di depan pintu pagar sekitar pukul 22.00 WIB.

Penyidik KPK ini akhirnya keluar dari kediaman Bupati Mojokerto, Kamis dini hari (26/4/2018) sekira pukul 01.20 WIB dengan membawa mobil warna hitam dengan nopol S 1001 NB. Mobil itu dibawa KPK keluar dari rumah MKP sekitar pukul 01.27 WIB menuju Mapolsek Magersari yang berada di By Pass Kota Mojokerto.

Pantauan di lapangan, tampak lima unit mobil yang berpenumpang tim KPK meninggalkan rumah pribadi MKP yang ada di Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Seperti yang diberitakan lebih dari 15 penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kediaman pribadi Mustofa Kamal Pasa Mojokerto. Penggeledahan ini merupakan rentetan dari action komisi antirasuah dalam memberantas korupsi di bumi Majapahit.

Sebelumnya, KPK juga menggeledah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto. Teranyar, KPK juga sempat mendatangi vila pribadi milik Bupati Mojokerto yang berada Dusun Treceh, Desa Sajen, Kecamatan Pacet. Vila tersebut memiliki pagar setinggi 2 meter berada di sisi kanan jalan menuju ke wisata Pacet. (fad/dwi/ipg)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Geledah Rumah MKP, KPK Sita 13 Kendaraan Termasuk Jet Ski dan 6 Mobil Mewah
  • KPK Geledah Tiga Ruangan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto
  • KPK Geledah Kediaman MKP Bupati Mojokerto Selama 10 Jam
  • KPK Geledah Kantor Satpol PP Mojokerto Diduga Terkait Gratifikasi Perizinan Tower
  • top