suarasurabaya.net

Menko Polhukam Minta Masyarakat Tetap Tenang
Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 09 Mei 2018 | 19:20 WIB

Wiranto Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Foto: dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Wiranto Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan meminta masyarakat tetap tenang terkait adanya insiden di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Ini terus ditangani, masyarakat tenang lah," kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (9/5/2018) seperti dilansir Antara.

Menurut dia, pihak berwajib saat ini telah berkoordinasi terkait kerusuhan antara tahanan serta polisi, yang diduga berawal dari ketidakpuasan seorang narapidana kasus terorisme terhadap kebijakan polisi.

Ia juga membenarkan bahwa kedatangan Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Komjen Polisi Ari Dono Sukmanto Kabareskrim Polri, Budi Gunawan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) serta Sri Puguh Utami Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ke Kemenko Polhukam, Rabu (9/5/2018) sore salah satunya untuk membahas persoalan tersebut.

"Ya, tentu saja tadi bertemu, kan urgen," kata Menko Polhukam.

Ia menolak menanggapi lebih lanjut soal hasil pertemuannya dengan para tamunya tersebut.

"Nanti saja kalau sudah selesai," tutur dia.

Brigjen Polisi M Iqbal Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri sebelumnya menyatakan bahwa insiden yang bermula sejak Selasa (8/5/2018) malam itu disebabkan oleh masalah perebutan makanan tahanan yang seharusnya lebih dulu diverifikasi polisi sesuai dengan SOP.

Lima orang dari pihak kepolisian gugur akibat kejadian tersebut. (ant/dwi)
top