suarasurabaya.net

Kompak, Panglima TNI dan Kapolri Tiba Bersamaan di Mapolrestabes Surabaya
Laporan Denza Perdana | Kamis, 31 Mei 2018 | 16:51 WIB

Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI (kiri) dan Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri (kanan) menghadiri acara Safari Ramadhan, Buka Puasa dan Salat Tarawih Bersama Forkopimda Provinsi Jawa Timur di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (31/5/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Jenderal Polisi Tito Karnavian Kapolri dan Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI kompak datang bersamaan di Markas Polrestabes Surabaya. Keduanya menghadiri acara Safari Ramadhan, Buka Puasa dan Salat Tarawih Bersama Forkopimda Provinsi Jawa Timur di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (31/5/2018).

Marsekal Hadi Tjahjanto tampak datang bersama istrinya, Nanny Hadi Tjahjanto. Dikarenakan tiba bersamaan, Panglima TNI bersama Kapolri mendapat penghormatan dan laporan dari anggota polisi di Mapolrestabes Surabaya.

Disana, para anggota polisi melaporkan kepada kedua pemimpin TNI dan Polri bahwa Markas Polrestabes Surabaya telah aman, sehingga acara buka puasa bersama dan salat tarawih bisa dilaksanakan.

Sementara itu, beberapa anggota polisi lainnya menyambut kedua pemimpin ini dengan mars selamat datang.


Soekarwo Gubernur Jawa Timur dan sejumlah anggota Forkopimda Jawa Timur tiba di Mapolrestabes Surabaya. Foto: Denza suarasurabaya.net

Soekarwo Gubernur Jawa Timur dan sejumlah anggota Forkopimda Jawa Timur, sebelumnya sudah datang lebih dulu. Menyusul setelah kedatangan Kapolri dan Panglima TNI. Disaat yang bersamaan, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya didampingi Mohammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya.


Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya didampingi Mohammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya mendatangi Mapolrestabes Surabaya.Foto: Denza suarasurabaya.net

Saat ini, seluruh tokoh sudah memasuki tenda yang khusus didirikan di halaman depan Gedung Bara Dhaksa. Adapun rangkaian acara dimulai dari pembukaan acara Safari Ramadhan yang dilanjutkan dengan zikir bersama.

Meskipun listrik di lokasi ini sempat terganggu dan penerangan serta pengeras suara mati, agenda dzikir bersama tetap berlangsung.

Secara berurutan, Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur akan menyampaikan sambutan lebih dulu. Baru setelahnya Kapolri dan Panglima TNI akan menyampaikan sambutannya. (den/tna/rst)
top