suarasurabaya.net

73 Tahun Merdeka, Indonesia Wajib Meningkatkan Kemampuan Sumber Daya Manusia
Laporan Farid Kusuma | Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:54 WIB

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI memberikan keterangan usai mengikuti upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-73, Jumat (17/8/2018), di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Seluruh Rakyat Indonesia hari ini merayakan Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun. Sebelumnya, para pahlawan harus berjuang mati-matian untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan negara lain.

Maka dari itu, sudah seharusnya masyarakat bersyukur dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan bermanfaat.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI mengatakan, manusia Indonesia harus meningkatkan kemampuan untuk menghadapi era digital dan revolusi industri generasi keempat (4.0).

"Keterbukaan informasi di era digital semakin lebar. Setiap orang terhubung dengan internet. Sehingga kita harus mengimbangi perkembangan revolusi itu dengan mempersiapkan generasi muda millenial. Usia kemerdekaan 73 tahun seharusnya cukup buat Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju," ujarnya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Khusus untuk militer, Panglima TNI menegaskan masih dalam Rencana Strategis (renstra) ke-II tahun 2014-2019. Jadi, target yang belum tercapai dalam renstra itu akan diupayakan. (rid/tin)
top