suarasurabaya.net

Jauh-Jauh dari Gresik, Pulang Bawa Kambing
Laporan Agung Hari Baskoro | Minggu, 19 Agustus 2018 | 11:29 WIB

Salah satu pemenang hadiah kambing, hadiah utama dari Lomba Panjat Pinang yang diadakan oleh Kodam V Brawijaya hari ini, Minggu (19/8/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Ilham dan Junaedi tak menyangka kedatangannya dari Gresik, membawa berkah berupa seekor kambing untuk dibawa pulang.

Mereka adalah salah satu pemenang hadiah utama dari Lomba Panjat Pinang yang diadakan oleh Kodam V Brawijaya hari ini, Minggu (19/8/2018)

Pada perlombaan ini, terdapat lima tiang yang disiapkan oleh panitia untuk dipanjat. Setiap pinang menyediakan beragam hadiah, mulai dari kaos, setrika, kipas angin, sepeda, hingga kambing.

Dengan usaha keras, mereka semua berusaha untuk memanjat pinang yang sudah dilumuri oli bekas.

Beberapa kali para peserta terlihat merosot, karena licinnya tiang. Badan mereka pun penuh dengan oli bekas. Namun, demi hadiah utama, para peserta terus menanjat pinang tersebut.

Ilham dan Junaedi, yang menjadi salah satu pemenang hadiah kambing dari perlombaan ini pun merasa bersyukur.

"Alhamdullilah senang. Kambingnya buat bakar-bakar, dibuat syukuran di Gresik," kata mereka.

Sebagai informasi, mereka datang ke Makodam V Brawijaya bersama komunitas sepeda Onthelnya, yaitu Onthel Tua Wotansari dari Balongpanggang, Gresik.

Mereka sengaja datang ke acara ini, untuk ikut serta memeriahkan perayaan hari kemerdekaan ke-73 republik Indonesia. (bas/iss)
top