suarasurabaya.net

Peresmian Prasasti Monumen Polri di Polisi Istimewa, Waspada Penutupan Jalan!
Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 20 Agustus 2018 | 08:15 WIB

Kemacetan di Jalan Diponegoro arah Ahmad Yani imbas penutupan jalan. Foto: Restu Solihin via whatsapp SS
suarasurabaya.net| Pengguna jalan diimbau waspada penutupan jalan karena ada peresmian prasasti tugu monumen Polri di Jalan Istimewa, Senin (20/8/2018).

"Mohon maaf pada pengguna jalan atas ketidaknyamanan ini karena penutupan jalan memang sudah kita lakukan sejak pukul 24.00 WIB tadi malam," kata AKBP Eva Guna Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya.

Kata Pandia, kendaraan dari arah Jalan Dinoyo akan dibelokkan ke Jalan Kartini kemudian tembus Jalan dr. Soetomo dan Jalan Diponegoro.

"Kemudian ada alternatif lain, dari perempatan Pandegiling belok kiri ke Dinoyo masuk ke kiri, keluar lagi ke arah Jalan Darmo," kata Pandia pada Radio Suara Surabaya.

Imbas penutupan jalan ini, kata Pandia, memang terjadi kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

"Apalagi ini hari Senin dan habis weekend, jadi volume memang tinggi sejak pagi. Dan kenapa acaranya kita pilih hari Senin karena bersamaan dengan HUT Korps Brimob yang memang juga tanggal bersejarah," ujar dia.

Kata Pandia, pihaknya sudah menerjunkan personel untuk mengatur lalu lintas di titik-titik krusial imbas penutupan jalan ini.

"Personel ini akan berjaga-jaga sampai nanti acaranya selesai. Mudah-mudahan jam 8 malam nanti sudah dibuka lagi jalannya," ujarnya.

Dengan diresmikannya monumen Polri ini, kata dia, warga Surabaya patut berbangga dan akan bertambah lagi obyek wisata di kota Surabaya. (dwi/rst)
top