suarasurabaya.net

Kapolda Jatim Resmikan Ratusan Rumah Subsidi di Pasuruan
Laporan Anggi Widya Permani | Kamis, 01 November 2018 | 16:50 WIB

Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jawa Timur meresmikan pembangunan 105 rumah bersubsidi atau rumah murah untuk anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan, Kamis (1/11/2018). Foto: Humas Polda Jatim
suarasurabaya.net| Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jawa Timur meresmikan pembangunan 105 rumah bersubsidi atau rumah murah untuk anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan, Kamis (1/11/2018). Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama.

Di sela acara peresmian, Luki mengingatkan Kapolres Pasuruan untuk lebih selektif agar rumah murah itu tepat sasaran dan tidak ada satu anggota yang mengambil dua rumah.

"Rumah murah ini merupakan program bapak Presiden Jokowi dan juga terealisasi pada program Kapolri yakni Promoter poin ke-5. Sehingga, anggota bisa terjamin kesejahteraannya," kata Luki, dilansir Antara.

Luki berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung pembangunan rumah bersubsidi itu dan berharap sinergi itu tetap dipertahankan.

Pada kesempatan itu, Luki juga berpesan untuk menjaga keutuhan masyarakat agar tidak terpecah terutama pada tahun politik 2019.

"Khususnya pada para ulama saya titip untuk membimbing masyarakat agar tidak terpecah belah dengan isu-isu yang bisa memecah belah umat. Untuk mengamankan Wilayah Jawa Timur kita semua harus bersatu," ucapnya.

Sementara itu AKBP Raydian Kokrosono Kapolres Kabupaten Pasuruan mengatakan sebelum pembangunan rumah bersubsidi, pihaknya membangun rumah susun (rusun) di belakang Mapolsek Bangil.

"Kita selalu berupaya, pada tahap awal di Kenep Beji karena dianggap kurang layak maka kita mencari lagi yang lebih layak. Alhamdulillah di Kecamatan Rembang ini sangat tepat dan sangat strategis dengan fasum pemerintahan yang ada di wilayah Pasuruan, serta sudah ada 105 anggota Polres Pasuruan yang sudah terdaftar untuk memiliki rumah," ujarnya.(ant/ang)
top