suarasurabaya.net

Puting Beliung Terjang Kawasan Bundaran Apollo Gempol
Laporan Agustina Suminar | Kamis, 29 November 2018 | 15:45 WIB

Bangunan yang sempat menutup jalan bundaran Apollo jalur Gempol Pandaan akibat puting beliung, Kamis (29/11/2018) sore. Foto: Ipda Gede Sukana Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan via WhatsApp
suarasurabaya.net| Sore ini, Kamis (29/11/2018) beberapa daerah diguyur hujan deras disertai angin kencang. Diantaranya di kawasan bundaran Apollo jalur Gempol Pandaan yang sempat hujan deras disertai dengan puting beliung pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Paryanto salah satu pendengar Radio Suara Surabaya mengatakan, dampak kejadian ini adalah atap sekitar dua atau tiga warung terdampak.

"Atap warung berserakan sampai ke jalan. Ranting-ranting pohon juga banyak berserakan, kendaraan terpaksa berhenti dulu," ungkapnya melalui sambungan telepon.

Yono salah seorang pendengar yang lain juga mengatakan hal serupa. Akibat kejadian ini, dikatakannya juga menyebabkan pohon tumbang hingga menimpa sebuah truk.


Truk yang tertimpa pohon akibat puting beliung, Kamis (29/11/2018) sore di bundaran Apollo jalur Gempol Pandaan. Foto: Sunaryo via WhatsApp

"Ada bangunan juga yang menutup ke jalan. Angin sudah berhenti. Hindari lewat Gempol saja," ujarnya.

Teresia pendengar juga melaporkan, beberapa kios juga turut ditimpa pohon. Bahkan ada pohon yang melintang.

"Apollo ke arah Malang merambat, tapi lepas pohon itu lancar," ujarnya.

Sekitar pukul 15.27 WIB, Ipda Gede Sukana Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan melalui WhatsApp melaporkan jika jalan bundaran Apollo Gempol sudah dapat dilalui kembali.

Sampai berita ini dimuat, belum ada informasi lebih lanjut mengenai korban jiwa dan kerugian dari pihak berwajib. (nin/rst)


Jalan bundaran Apollo jalur Gempol Pandaan saat sudah dapat dilewati setelah pohon dan bangunan roboh menutup jalan pada Kamis (29/11/2018) sore. Foto: Ipda Gede Sukana Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan via WhatsApp
top