suarasurabaya.net

BMKG: Potensi Hujan di Surabaya Tidak Akan Ganggu Penerbangan
Laporan Agustina Suminar | Jumat, 30 November 2018 | 09:33 WIB

Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Surabaya, Jumat (30/11/2018) hari ini akan diguyur hujan, yakni hujan lokal pada pagi dan siang hari, serta hujan disertai petir pada malam hari.

Mengutip laman BMKG Juanda, suhu udara Kota Surabaya pada hari ini berkisar 25 sampai 34 derajat celcius. Angin berembus dari barat menuju timur laut dan kembali ke arah barat laut dengan kecepatan 4 sampai 9 kilo meter per jam. Serta kelembaban udara antara 55 sampai 95 persen.

Ari prakirawan BMKG Juanda Jatim mengatakan, hari ini potensi hujan yang ada di Surabaya nanti tidak sampai mengganggu lalu-lintas penerbangan.

"Sepertinya cuaca hari ini tidak sampai mengganggu penerbangan, karena diprakirakan cuaca khususnya wilayah Surabaya Selatan sampai Sidoarjo hanya akan hujan lokal," jelasnya saat dihubungi suarasurabaya.net, Jumat (30/11/2018).

Sementara itu untuk cuaca Surabaya 3 hari ke depan, Ari mengatakan cuaca di Surabaya diprakirakan tetap berpotensi hujan dari intensitas sedang sampai tinggi.

Dia juga mengimbau masyarakat terutama yang akan bepergian untuk selalu mengupdate prakiraan cuaca serta membawa payung atau jas hujan.

"Terutama yang akan menggunakan transportasi udara, harap sesering mungkin mengupdate prakiraan cuaca, agar bisa mempersiapkan, serta tahu kondisi cuaca saat melakukan penerbangan," jelas Ari. (dim/tin)
top