suarasurabaya.net

Kasus Prostitusi Online, Polisi: Ada Penyanyi Dangdut Juga
Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 07 Januari 2019 | 20:14 WIB

Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| AKBP Harissandi Kasubdit V Cyber Crime mengungkapkan, kasus prostitusi online ini tidak hanya menyeret para pemain FTV atau sinetron, seperti artis berinisial VA. Tetapi juga menyeret 100 model majalah dewasa hingga para penyanyi dangdut.

Dari 45 nama artis yang diduga terlibat, kata dia, beberapa di antaranya ada yang berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Namun, hingga kini polisi belum membeberkan siapa saja artis yang masuk ke dalam prostitusi tersebut. Termasuk, penyanyi dangdut yang diduga juga terlibat.

"Mereka ada yanga artis, penyanyi dangdut juga ada, dan model," kata Harissandi, Senin (7/1/2019).

Terungkapnya keterlibatan puluhan artis dan ratusan model ini, lanjut dia, merupakan hasil penyidikan polisi terhadap dua mucikari ES (37) dan TN (28). Dalam hal ini, keduanya dinilai sebagai mucikari yang memiliki jaringan kuat.

Tidak hanya artis yang terlibat, polisi juga berhasil mengantongi beberapa data para pelanggan atau penyewa. Ini merupakan hasil penyidikan terhadap barang bukti berupa handphone yang disita oleh polisi.

"Dari handphone, kami periksa percakapan dan ditemukan beberapa pelanggan atau penyewanya," kata dia.

Selain dua mucikari tersebut, kata dia, masih ada dua mucikari lainnya yang sampai saat ini masih DPO. Diduga, dua mucikari tersebut berada di Jakarta dan polisi sedang mengupayakan untuk menangkapnya. (ang/ipg)
top