suarasurabaya.net

Ditemukan Tewas Gantung Diri, Korban Sempat Kirim Surat ke Ibunya
Laporan Anggi Widya Permani | Jumat, 25 Januari 2019 | 13:25 WIB

Ilustrasi. Desain grafis: Tim grafis suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah di kawasan Rangkah Rejo III No 14 Tambaksari, Surabaya, Jumat (25/1/2019). Korban atas nama Hendra Winata (38), yang diketahui tinggal seorang diri di rumah tersebut.

Diduga, motif korban nekat mengakhiri hidupnya ini karena memiliki permasalahan dengan keluarganya.

Kompol Gatot Hariyanto Kapolsek Tambaksari mengatakan, sebelum kejadian tersebut korban sempat mengirim surat kepada ibunya di Kalimantan. Lewat surat itu, korban mengutarakan niatnya yang ingin mengakhiri hidupnya.

Terkejut membaca surat itu, orang tua korban langsung meminta Lestiani saudaranya yang ada di Surabaya, untuk mengecek keberadaan anaknya di rumah. Sesampainya di rumah korban, Lestiani mendapati rumah korban terkunci.

"Lalu saksi (Lestiani, red) membukanya dengan kunci duplikat. Setelah dibuka, saksi mendapati korban sudah posisinya gantung diri di lantai dua. Kemudian saksi langsung berteriak minta tolong," kata Gatot.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, korban adalah sarjana teknik. Dia dikenal sebagai pribadi yang baik dan pendiam. Namun, cukup aktif bersosialisasi dengan warga setempat dan sering bertegur sapa.

"Dia cukup baik dan tidak banyak bicara. Aktif di kegiatan keagamaan, dia Budha. Kumpul-kumpul sama warga juga iya. Terakhir kali ketemu kemarin, masih sempat menyapanya," kata Herman, Ketua RT 03/09 Krakah Rejo III Tambaksari, Surabaya.

Setelah Tim Inafis Polrestabes Surabaya selesai melakukan olah TKP, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Dr Soetomo. Sejumlah saksi masih diperiksa di Mapolsek Tambaksari. (ang/tin/rst)
top