suarasurabaya.net

Aksi Donasi Sulsel Warnai Dies Natalis ke 49 tahun STIE Perbanas
Laporan J. Totok Sumarno | Selasa, 29 Januari 2019 | 18:43 WIB

Potong Tumpeng bagian dari perayaan Dies Natalis ke 49 tahun STIE Perbanas Surabaya. Foto: Humas STIE Perbanas
suarasurabaya.net| Kegiatan perayaan Dies Natalis ke-49 tahun STIE Perbanas Surabaya, Selasa (29/1/2019) selain menggelar bakti sosial dengan bagi sembako untuk warga sekitar kampus, juga ditandai pembukaan donasi online untuk peduli Sulawesi Selatan.

Seluruh kegiatan kali ini ditempatkan di kampus dengan ditandai pembagian sekurangnya 250 paket sembako berisi bahan pokok makanan seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan dan beberapa barang lainnya.

Dra. Gunasti Hudiwinarsih, Ak., M.Si., Wakil Ketua Bidang Keuangan, Operasional, dan SDM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dengan bagi sembako dilaksanakan secara rutin saat perayaan dies natalis.

"Kegiatan ini merupakan sebuah wujud syukur oleh karena warga masyarakat atau warga Kota Surabaya ini adalah bagian dari perkembangan dan kemajuan kampus STIE Perbanas Surabaya selama ini," terang Gunasti Hudiwinarsih.

Sementara itu, Immanuel Candra Irawan, S.Kom., M.M., Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-49 tahun STIE Perbanas Surabaya menambahkan bahwa semua kegiatan merepresentasi transformasi STIE Perbanas Surabaya menuju kampus berbasis digital.

Dan transformasi itu diwujudkan oleh STIE Perbanas Surabaya dengan membuka donasi online untuk peduli Sulawesi Selatan dalam laman https://kitabisa.com/perbanaspedulisulsel.

"Kami bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaunching aksi donasi online. Segenap civitas akademika maupun masyarakat umum bisa berdonasi di laman tersebut. Nantinya, dana yang sudah terhimpun akan disumbangkan kepada korban bencana di Sulawesi Selatan," jelas Candra Irawan.

Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si. Ketua STIE Perbanas Surabaya menegaskan tema transformasi menuju kampus berbasis digital dalam perayaan Dies Natalis ke-49 tahun ini menekankan pada konsep internasionalisasi.

Hal tersebut sebenarnya berupa penerapan high education 4.0, dimana aktivitas pendidikan yang bersifat manual akan digantikan dengan sistem atau aplikasi handphone. Dan ini direaliasikan dengan donasi online sehingga semua civitas bisa berkontribusi.

"Kita berharap ke depan STIE Perbanas Surabaya tetap eksis dan tetap berkontribusi kepada masyarakat," harap Dr. Yudi Sutarso.

Turut hadir pada perayaan Dies Natalis ke-49 tahun STIE Perbanas Surabaya diantaranya Herman Halim Ketua Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Umum Nasional Swasta Jawa Timur, beserta jajarannya.

Sementara itu selain bakti sosial dan peluncuran laman donasi untuk Sulawesi Selatan sebelumnya STIE Perbanas Surabaya dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-49 tahun, diantaranya jalan sehat, pembagian doorprize, bazar, lomba accounting paper, lomba MYOB dan Banking Operation, lomba dosen karyawan, dan lomba mahasiswa.(tok/dwi)
top