suarasurabaya.net

Percikan Api dari Plafon Dapur Ludeskan Rumah dan Bengkel Motor di Ngoro Mojokerto
Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 26 Februari 2019 | 12:33 WIB

Sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Selasa (26/2/2019) pukul 04.00 WIB. Foto: Fuad Radio Maja Mojokerto
suarasurabaya.net| Sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Selasa (26/2/2019) pukul 04.00 WIB. Tak hanya itu, kebakaran rumah ini juga meludeskan satu bengkel motor.

Kompol Gatot Wiyono Kapolsek Ngoro mengatakan api baru bisa dipadamkan setelah satu jam dilakukan proses pemadaman oleh petugas PMK yakni sekitar pukul 05.00 WIB.

Menurutnya, awal mula kebakaran bersumber dari dapur milik pasangan Sugeng Santoso dan Tutik. Saat itu salah satu pemilik rumah terbangun dan melihat muncul percikan api di plafon dapur. Mengetahui hal itu, salah satu saksi mata langsung berusaha membangunkan suaminya dan anaknya yang sedang tidur dan berusaha menyelamatkan diri.

"Karena rumah sebagian terbuat dari kayu, makin memicu membesarnya api hingga membakar semua isi rumah," katanya pada Fuad reporter Radio Maja Mojokerto.

Selain itu, lanjut Gatot, kebakaran rumah ini juga merembet ke bangunan samping kiri yaitu bengkel sepeda motor milik anaknya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. (fad/dwi/rst)
top