suarasurabaya.net


Trip Suara Surabaya Media

Mengenal RKmentee, Para Pemuda yang Tak Lagi Seperti Stroberi
Laporan Denza Perdana | Selasa, 26 Februari 2019 | 19:39 WIB

Yudi (baju putih) salah satu RKmentee (Rhenald Kasali Mentee/pemuda yang dimentori Rhenald Kasali) saat memberikan penjelasan kepada Tim Suara Surabaya Media, Selasa (26/2/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Rkmentee adalah akronim dari Rhenald Kasali Mentee, orang-orang yang dimentori, dibimbing secara langsung oleh Prof Rhenald Kasali founder Rumah Perubahan.

Rkmentee terdiri dari sejumlah pemuda yang telah melalui sejumlah seleksi panjang untuk bisa terpilih dibimbing langsung oleh Rhenald dalam hal-hal ekonomi bisnis.

Mereka terutama akan terlibat langsung dalam unit-unit di dalam Rumah Perubahan, sebuah social enterprise yang didirikan oleh Prof Rhenald Kasali sejak 2007 silam.

Barkah salah seorang RKmentee angkatan 2016 mengatakan, para pemuda ini akan terlibat dalam berbagai unit bisnis yang ada di rumah perubahan, termasuk unit konsultan bisnis.

RKmentee sendiri, seperti dijelaskan oleh Barkah, merupakan bentuk keprihatinan Rhenald Kasali melihat banyaknya pemuda potensial namun tidak mendapatkan bimbingan yang tepat.

"Bagi Prof Rhenald, pemuda-pemuda seperti kami ini seperti stroberi yang mudah hancur ketika diremas. Maka pemuda-pemuda di bawah 27 tahun diberi kesempatan mengikuti seleksi untuk menjadi RKmentee," ujarnya.

Barkah sendiri telah mengikuti proses seleksi yang cukup panjang. Setelah berhasil terpilih, dia mengaku banyak pengalaman menarik yang dia alami selama tergabung di unit Rumah Perubahan, langsung dimentori oleh Prof Rhenald.

Yudi, RKmentee angkatan lebih dahulu misalnya, setelah sempat menjadi asisten Prof Rhenald Kasali dalam berbagai kegiatan, kini dia tergabung dalam unit event organizer.

Sejumlah RKmentee lainnya juga mengaku telah terlibat dalam aktivitas menulis Prof Rhenald Kasali.(den/wil)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Trip Suara Surabaya Media
    Filosofi Gajah di Rumah Perubahan
  • Trip Suara Surabaya Media
    Lewat Tol Trans Jawa, Surabaya-Bekasi Butuh 11 Jam Lebih dan Rp645 Ribu
  • Trip Suara Surabaya Media
    Sejumlah Rest Area dengan SPBU di Tol Trans Jawa Masih Tahap Konstruksi
  • Trip Suara Surabaya Media
    Menjelajah Tol Trans Jawa Menuju Rumah Perubahan
  • top