suarasurabaya.net

Puting Beliung Terjang Tongas, 1 Orang Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang
Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 06 Maret 2019 | 19:09 WIB

Angin puting beliung menerjang kawasan Tongas Probolinggo tepatnya di perbatasan Desa Tambakrejo dengan Curah Tulis, Rabu (6/3/2019) sore ini membuat atap Indomaret mengalami kerusakan. Foto: Supriyo via whatsapp SS
suarasurabaya.net| Angin puting beliung menerjang kawasan Tongas Probolinggo tepatnya di perbatasan Desa Tambakrejo dengan Curah Tulis, Rabu (6/3/2019) sore tadi.

Akibat kejadian ini ada satu warga meninggal dunia karena tertimpa pohon, selain itu angin juga mengakibatkan beberapa bangunan rusak.

Aris Setiawan Manager Pusdalops BPBD Probolinggo saat dihubungi suarasurabaya.net mengatakan, korban meninggal dunia diketahui bernama Abdul Rohim warga Dusun Pandean, Nguling, Pasuruan.

"Saat itu, korban sedang melintas di jalan desa Tambakrejo dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian saat terjadi angin puting beliung, korban tertimpa pohon tumbang. Jenazah korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Nguling," kata Aris.

Selain menimbulkan korban jiwa, kata Aris, puting beliung juga merusak beberapa bangunan. Diantaranya atap serta teras SPBU AKR Tambakrejo dan Indomaret di kawasan Desa Tambakrejo ambruk porak-poranda.

"Untuk sementara SPBU dan Indomaret ini masih ditutup sementara karena pemilik juga masih menghitung berapa kerugian materialnya," ujar dia.

Kata Aris, ada juga beberapa rumah warga yang mengalami rumah warga. Tapi Aris mengaku pihaknya masih belum mengetahui data secara pasti karena masih dalam proses inventarisir.

"Untuk pohon tumbang di beberapa titik juga ada. Ada juga pohon tumbang yang masih belum dievakuasi sampai sekarang karena ukurannya besar dan kondisinya sekarang hujan. Jadi untuk evakuasi malam ini tidak memungkinkan dan dilanjutkan besok. Pohon tumbang tidak sampai menganggu arus lalu lintas karena letaknya di jalan kabupaten dan masih ada jalan alternatif yang bisa dilewati," katanya.

Kondisi di Tongas saat ini, tambah dia, masih diguyur hujan dan listrik masih padam karena ada kabel PLN yang juga terdampak. (dwi/rst)
top