suarasurabaya.net

Kapolda Jatim Beri Penghargaan Polisi yang Selamatkan Korban Banjir di Tol Ngawi-Kertosono
Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 11 Maret 2019 | 11:15 WIB

Aiptu Sujadi anggota Satlantas Polres Kediri mendapat penghargaan atas aksi heroiknya menyelamatkan satu keluarga yang terseret banjir di tepi jalan tol Ngawi-Kertosono pada 7 Maret 2019 lalu. Penghargaan itu diberikan Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim saat apel pagi, yang dilaksanakan di Polda Jatim, Senin (11/3/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim memberikan penghargaan kepada Aiptu Sujadi anggota Satlantas Polres Kediri. Penghargaan itu diberikan atas keberaniannya menyelamatkan satu keluarga yang terseret banjir di tepi Jalan Tol Ngawi-Kertosono pada 7 Maret lalu.

Penghargaan itu diberikan Kapolda pada saat apel pagi, yang dilaksanakan di Polda Jatim, Senin (11/3/2019). Menurut Luki, langkah heroik yang dilakukan Sujadi patut diapresiasi dan menjadikannya motivasi untuk anggota polisi lainnya.

Terutama soal kepedulian dan dedikasinya sebagai anggota Polri untuk memberikan perlindungan, pengamanan dan pengayoman kepada masyarakat. Dia berharap, kisah Sujadi ini menjadi pedoman untuk menolong masyarakat yang membutuhkan.

"Ini sangat langka. Sering kita menjumpai orang kesulitan saat di perjalanan. Kadang ada yang peduli dan ada yang tidak peduli. Tapi ini rekan kita, yang bisa menjadi motivasi untuk semuanya. Ini bukan pencitraan tapi memang benar adanya di lapangan," kata Luki.

Dalam kesempatan itu, Sujadi mengaku sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Dia berharap, penghargaan yang ia dapatkan ini menjadi pendorongnya untuk bertugas lebih baik lagi dalam memberikan perlindungan, pengamanan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Saya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Semoga ke depan, saya lebih baik lagi dalam bertugas," kata dia.

Sekedar diketahui, sebelumnya Aiptu Sujadi bersama keluarganya menghentikan perjalanannya saat berada di Jalan Tol Ngawi-Kertosono KM 603, Kamis (7/3/2019). Dia menolong pasangan suami-istri bersama dua anaknya yang terseret banjir.

Aksi heroik Sujadi itu sempat viral di beberapa media sosial. Dia juga sempat mendapat apresiasi dari AKBP Roni Faisal Kapolres Kediri. (ang/tin/rst)

B E R I T A    T E R K A I T
  • Kisah Aiptu Sujadi Selamatkan Satu Keluarga Terjebak Banjir di Tol Ngawi-Kertosono
  • top