suarasurabaya.net

Jelang HUT ke 58, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Ziarah
Laporan J. Totok Sumarno | Selasa, 12 Maret 2019 | 20:04 WIB

Jelang HUT ke 58 Batalyon Intai Amfibi, prajurit Marinir dari Yontaifib 2 Marinir lakukan ziarah ke makam Pahlawan 10 November. Foto: Dispen Kormar
suarasurabaya.net| Jelang HUT ke 58 Batalyon Intai Amfibi Marinir 13 Maret, keluarga besar Yontaifib 2 Marinir, Selasa (12/3/2019) gelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya, Jawa Timur.

Ziarah dan tabur bunga yang dipimpin Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla tersebut juga diikuti prajurit dan Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 2 (Jalasenastri Yontaifib 2 Mar).

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin Danyontaifib 2 Mar kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, berdoa dan meletakkan karangan bunga di tugu Makam Pahlawan 10 Nopember serta tabur bunga.

Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla mengatakan, pelaksanaan ziarah tersebut selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

"Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla.(tok/iss)
top