suarasurabaya.net

Dua Pintu Masuk ke Jembatan Suramadu dari Sisi Bangkalan Ditutup
Laporan Agung Hari Baskoro | Sabtu, 16 Maret 2019 | 13:37 WIB

Dua lajur akses masuk ke Suramadu dari sisi Bangkalan Sabtu (16/3/2019) siang ditutup sementara untuk persiapan untuk kegiatan Millennial Road Safety Festival yang dilaksanakan Minggu (17/3/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net| Persiapan acara Millennial Road Safety Festival sudah mulai dikerjakan pada Sabtu (16/3/2019) siang. Persiapan terpantau dimulai dari sisi Bangkalan dengan dimulainya pemasangan panggung di dekat pintu masuk Jembatan Suramadu. Imbasnya, dua lajur akses masuk ke Suramadu dari sisi Bangkalan ditutup untuk roda empat.

Ketut Bawa Petugas PJR Tol Jatim 2 mengatakan, penutupan ini dilakukan untuk memperlancar proses persiapan acara yang akan dilaksanakan hari Minggu (17/3/2019) besok. Ia mengaku hanya ditugaskan untuk memantau agar tidak ada mobil yang salah masuk ke akses yang ditutup.

"Ya mas, untuk saat ini hanya dua lajur pintu masuk yang ditutup dari arah Bangkalan. Sampai saat ini terpantau tidak ada kemacetan akibat penutupan ini. Besok baru ditutup total," ujar Ketut ketika ditemui di lokasi pada Sabtu (17/3/2019).

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, lalu lintas di sepanjang Jembatan Suramadu dari kedua jalur baik dari arah Surabaya ke Suramadu maupun sebaliknya terpantau tidak ada kemacetan yang berarti. Kepadatan kecil hanya terjadi di arah keluar ke arah Bangkalan karena ada sedikit penyempitan di lajur roda empat.


Persiapan untuk kegiatan Millennial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu dilakukan sejak Sabtu (16/3/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Hingga saat ini persiapan di tengah Jembatan Suramadu terpantau hanya berupa pemasangan spanduk acara menggunakan satu mobil pick up kecil. Ketut mengaku persiapan akan terus dilaksanakam hingga besok hari. Penutupan total akses ke Jembatan Suramadu dari kedua sisi baru akan dilaksanakan pada Minggu (17/3/2019) mulai pukul 05.00 WIB. (bas/ipg)
top