suarasurabaya.net

Mengantuk, Avanza Tabrak Truk Muat LPG Hingga Terguling di Ngoro
Laporan Ika Suryani Syarief | Minggu, 17 Maret 2019 | 11:31 WIB

Kondisi mobil Avanza yang menabrak truk bermuatan LPG di Jalan Raya Ngoro, Mojokerto, tepatnya di ruas Desa Jasem, Minggu (17/3/2019) pagi. Foto: Helmy Bastian via @e100ss
suarasurabaya.net| Mobil Avanza menabrak truk bermuatan LPG di Jalan Raya Ngoro, Mojokerto, tepatnya di ruas Desa Jasem, Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Bripka Erik, petugas Lantas Polsek Ngoro, Mojokerto mengatakan, truk colt diesel enam ban bermuatan LPG 12 kg tersebut sampai terguling karena berupaya menghindari Avanza yang melaju dari arah berlawanan.

"Diduga sopir mobil Avanza mengantuk hingga masuk ke lajur sebaliknya dan menabrak truk. Truk bernopol W 8984 US berupaya menghindar lalu mengerem mendadak dan terguling. Tabung LPG di truk tersebut ngowos (bocor) dan sudah diatasi petugas Pertamina," katanya kepada Radio Suara Surabaya pada pukul 10.00 WIB.

Akibat kecelakaan ini, sopir Avanza dengan nomor polisi L 1855 PI yang bernama Sholeh Hamzah warga Bangil, Pasuruan, meninggal dunia. Sementara sekitar tujuh penumpang Avanza menderita luka-luka.

Dalam kecelakaan ini juga ada satu sepeda motor Nmax yang terlibat. Pengemudi dan penumpang sepeda motor ini terluka karena motor tersebut terjatuh akibat menghindari truk bermuatan LPG dan mobil Avanza. Belum ada informasi mengenai keadaan sopir truk LPG.

Bripka Erik menjelaskan, upaya evakuasi truk dilakukan dengan menarik menggunakan truk yang lebih besar. Sementara mobil Avanza bagian depannya hancur dan diparkir di depan rumah warga.(iss)
top