suarasurabaya.net

Sopir Ngantuk, Truk Muat Pasir Tabrak Median Jalan dan Robohkan Tiang PJU di Tropodo
Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 21 Maret 2019 | 11:38 WIB

Truk bermuatan pasir dari Lumajang menabrak median jalan dan tiang PJU di kawasan Tropodo Sidoarjo, Kamis (21/3/2019) pagi. Foto: Slamet Prayitno via whatsapp SS
suarasurabaya.net| Truk bermuatan pasir dari Lumajang menabrak median jalan dan tiang PJU di kawasan Tropodo, Sidoarjo, Kamis (21/3/2019) pukul 05.00 WIB.

Iptu Sugeng Tri Haryanto Kanit Lantas Polsek Waru mengatakan, menurut pengakuan sopir truk colt diesel N 9257 TE, kecelakaan tunggal di depan Perum Kepuh Permai arah Pondok Candra tersebut terjadi karena sopir mengantuk.

"Saat itu truk bawa muatan pasir dari Lumajang ke wilayah Surabaya. Setibanya di lokasi, sopir mengaku mengantuk hingga truk oleng dan menabrak median jalan," kata Sugeng pada Radio Suara Surabaya.

Setelah menabrak median jalan, lanjut dia, truk malah menabrak tiang PJU di lokasi. Lalu tiang PJU itu menjatuhi kabel PLN yang diatas dan akhirnya kabel menjuntai ke jalan menutup jalur Tropodo ke arah Berbek.

"Untuk mengevakuasi kabel kita menunggu pihak PLN karena takut ada hal-hal yang tidak diinginkan. Secara umum untuk aliran PLN tidak berpengaruh karena tidak ada kabel yang putus," ujar dia.

Namun saat ini, kata dia, kondisi di lokasi sudah clear dan lalu lintas yang sempat macet di lokasi sudah mencair.

"Truk sudah diderek ke Polsek Waru dan untuk tiang PJU yang roboh sudah diamankan Dinas Sidoarjo. Kabel PLN yang menjuntai ke jalan juga sudah diperbaiki dan listrik sudah menyala," tambahnya. (dwi/ipg)
top