suarasurabaya.net

Lepas Kendali Saat Ngebut, Pelajar di Sidoarjo Meninggal
Laporan Agustina Suminar | Selasa, 02 April 2019 | 17:20 WIB

Korban kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Raya Perum Kahuripan Nirwana, Sidoarjo, Selasa (2/4/2019), sekitar pukul 14.00 WIB. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net| Seorang remaja berusia 12 tahun meninggal dunia setelah out off control atau lepas kendali saat mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Raya Perum Kahuripan Nirwana, Sidoarjo, Selasa (2/4/2019), sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari AKP Sugeng Sulistyono Kanit Laka Polresta Sidoarjo melalui pesan whatsapp, korban bernama Reno Prijulianta Putra, merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang beralamat di Perum Graha Mutiara blok A5/7, Desa Anggaswangi, Sukodono, Sidoarjo.

Menurut keterangan ibu korban, korban awalnya sedang tidur di rumah. Kemudian, korban dihampiri ketiga temannya masing-masing Ahmad Syaifullah Ramadhan (13), Diki Ramadhani (13) dan Jovanka Fathan Hakim (13) untuk diajak keluar.

Namun, saat korban dan teman-temannya menuju lokasi, korban mendahului dengan kecepatan tinggi mengendarai motor Suzuki Satria FU bernopol W 4035 QE, melaju dari arah utara ke selatan. Setibanya di tikungan jalan, korban diduga tidak dapat mengendalikan sepeda motornya hingga menabrak pembatan jalan. Korban kemudian terlempar dan menabrak pohon yang berada di sisi timur jalan.

Berdasarkan olah TKP, lokasi memang tergolong tikungan tajam dan tergolong jalan yang sepi. Untuk itu, polisi akan berkoordinasi dengan warga setempat untuk membuat garis kejut di jalan raya agar para pengendara mengurangi kecepatan saat melewati jalan tersebut.

"Tadi saya lihat memang tikungannya lumayan tajam, apalagi jalanan pas sepi. Saya ini koordinasi dengan pengelola RT, RW, satpam setempat, tak suruh buat garis kejut agar pengendara mengurangi kecepatan," ujarnya.

Saat ini, jenazah telah ditangani oleh Unit Laka Polresta Sidoarjo dan dibawa ke RSUD Sidoarjo.(tin/ipg)
top